Wisata Qurban

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Penyuluh Agama Islam Non PNS  Kecamatan Bansari bekerjasama dengan BMT Bismillah Cabang Parakan mengadakan acara pengajian dalam rangka memperingati Idhul Adha 1444 H dengan melibatkan majlis taklim Desa Rejosari Kec. Bansari yang di pusatkan di tempat wisata Desa Sindoro Water Park Rejosari, Sabtu (01/7).

Dari BMT Bismillah memberikan bantuan 6 ekor kambing untuk disembelih dan dagingnya di bagikan kepada para peserta pengajian sejumlah 150 orang.

Hadir pada acara ini Camat Bansari, Rudi Astoto, Kepala Desa Rejosari Teguh Rahayu beserta perangkat dan seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Bansari serta  direksi / karyawan BMT Bismillah srrta masyarakat kaum muslimin muslimat Desa Rejosari Kec. Bansari kurang lebih 200 orang.

Dalam laporannya Penyuluh Agama Islam, Suryo Utomo menyampaikan acara ini dilaksanakan didasari atas kepedulian.

“Kita bersama dari BMT Bismillah dan para Penyuluh Agama Islam Kec. Bansari yang ingin melakukan program terobosan kepada daerah potensial di bidang pariwisata namun minim dalam bidang kesadaran berqurban dan dipilihlah desa Rejosari yang punya edu wisata Sindoro Water Park,“ ujarnya.

Sementara Camat Bansari, Rudi Astoto menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran berqurban bagi masyarakat Desa Rejosari khususnya dan masyarakat Kec. Bansari umumnya tentang pentingnya berqurban, memupuk rasa solidaritas sesama muslim, merawat keberagaman beragama, membentengi daerah rawan aqidah dari upaya pendegradasian iman dan sebagai salah satu program unggulan Penyuluh Agama Islam Kec. Bansari dan alhamdulillah antusiasme masyarakat dalam acara ini sangat bagus sekali.

Acara dilanjutkan tausiyah dan doa yang disampaikan oleh KH.Yakub Mubarok Ketua MUI Kab. Temanggung.(ah/rf)