Pengajian Umum Jadi Penutup Acara Qurban

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Puncak dari kegiatan penyembelihan hewan qurban yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Penyuluh Agama Kabupaten Kendal yakni penyelanggaraan pengajian umum di Masjid Sirojul Huda, Dukuh Pening Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung. Pengajian yang mengangkat tema “Semangat Qurban, Semangat Berbagi Kepada Sesama” ini dihadiri oleh Plt. Kasubag TU, Muslikhan yang hadir mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Sabtu (1/7).

Dalam sambutannya, Muslikhan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pokja Penyuluh. Dia mengharapkan bahwa pada tahun ke depan kegiatan serupa dapat dilaksanakan sehingga bisa memberi manfaat pada masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Harapan kami, masyarakat yang tahun ini mendapatkan daging kurban, pada tahun yang akan datang  akan menjadi pihak yang berkurban,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pendistribusian daging qurban kepada warga sekitar sebagai bentuk ungkapan rasa syukur para donatur yang menitipkan hewan qurban untuk disembelih pada kegiatan qurban yang diselenggarakan oleh penyuluh ini. Turut menyaksikan, para pejabat struktural Kemenag Kendal, Forkompimcam dan para tamu undangan lainnya.

Acara pengajian umum dimeriahkan orgen tunggal berkolaborasi dengan KH. Yamahsari sebagai pembicara. Masyarakat sekitar tampak sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini. (fiq/bel/rf)