Wisuda Purna Siswa MTsN 2 Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka menutup kegiatan akhir tahun kelas IX, MTsN 2 Temanggung mengadakan kegiatan wisuda dan pengembalian kepada orang tua siswa kelas IX tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman MTsN 2 Temanggung, Kamis (25/5).

Acara ini dihadiri oleh Kepala MTsN 2 Temanggung, Ketua Komite Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung beserta wali murid kelas IX. Khaerun selaku Kepala MTsN 2 Temanggung memberikan motivasi kepada para peserta didik agar melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya mewakili keluarga Besar MTsN 2 Temanggung menyerahkan kembali siswa-siswi kelas IX kepada orang tua siswa melalui ketua Komite madrasah,” ujarnya.

Selanjutnya ketua komite, H. Muh Baehaqi menerima secara simbolis para siswa-siswi kelas IX yang sudah diserahkan oleh pihak madrasah. Dalam sambutannya, beliau memberikan pesan, “lulus bukan akhir dari perjalanan belajar, akan tetapi ini adalah awal dari perjalanan hidup dengan belajar dari manapun dan kapanpun. Baik belajar di MA, SMK, SMA atau belajar di Pondok Pesantren.”

Kegiatan ini, diawali dengan kegiatan praacara dengan pertunjukan Taekwondo, Tahfidzul Qur’an, Karaoke Religi, tari Gambyong serta paduan suara. Dalam kesempatan ini, diberikan penghargaan kepada 10 nilai tertinggi Assesment Madrasah. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Sementara dalam  kesempatan yang sama Kepala Kankemenag Kab. Temanggung, H. Fatchur Rohman memberikan ucapan selamat kepada semua siswa kelas IX yang sudah menyelesaikan pendidikan di MTsN 2 Temanggung.

“Peran seluruh warga madrasah mulai dari madrasah, komite dan wali murid sangat berperan dalam menunjang prestasi siswa madrasah,” ungkapnya.

Selanjutnya beliau berharap para siswa bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Ini dalam rangka ikut menyukseskan program wajib belajar 12 tahun yang digaungkan oleh pemerintah, yaitu lulus MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA/SMK.(am/rf)