Kemenag Jateng dan BAZNAS Tasyarufkan Zakat pada 613 Guru dan Penyuluh Kabupaten Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) – Selain Pembinaan ASN, dilaksanakan pentasyarufan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 613 Guru Madrasah non PNS dan Penyuluh Agama Islam non PNS Kabupaten Temanggung. Rangkaian kegiatan ini bertempat di Gedung Graha Bhumi Phala pada Kamis (18/1/23).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad, Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Wibowo, Kepala Kankemenag Kab. Temanggung Fatchur Rochman, Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA, Penyuluh Agama Fungsional, Pengawas dan para penerima Tasharruf Zakat.

Dalam sabutannya, Pj. Bupati Hary mengapresiasi penuh atas apa yang telah dilakukan BAZNAS. “Ini merupakan lompatan tinggi dari BAZNAS, sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat di Kab. Temanggung, dan yang saya harapkan ini bukan hanya rutinitas saja,“ harap Bupati.

Kakanwil Musta’in Ahmad sampaikan betapa pentingnya umat muslim untuk berzakat. “Andaikata orang-orang yang sudah meninggal itu hidup lagi, maka yang akan dilakukan adalah bersedekah. Terimakasih kepada BAZNAS yang telah membimbing seluruh Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang ada di daerah. Mudah-mudahan semua sejahtera dan makmur,” imbuh Kakanwil.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Kakanwil ingatkan kembali dua pesan penting memasuki tahun politik ini. Pertama, jangan jadikan tempat ibadah sebagai tempat kampanye. Kedua, ASN harus netral. (PS/BEL)