Yuliatun, Menjadi Nominator Kategori Kepala Madrasah RA Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Yuliatun, seorang kepala RA Masyithoh 6 Kota Magelang adalah salah satu nominator kategori kepala madrasah RA yang berhasil mengharumkan nama Kementerian Agama Kota Magelang dengan meraih Juara 1 Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2022.

Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah diselenggarakan oleh Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi serta memberikan apresiasi dan penghargaan kepada guru, kepala, pengawas, laboran dan pustakawan pada satuan pendidikan madrasah yang memiliki kompetensi, dedikasi dan prestasi dalam menjalankan tugas.

Terdapat tiga kategori kompetensi lomba di dalamnya, yaitu kategori guru madrasah yang meliputi guru RA, MI, MTs dan MA, kategori kepala madrasah yang meliputi kepala RA, MI, MTs dan MA, serta kategori tenaga kependidikan madrasah yang meliputi pengawas madrasah, laboran, dan pustakawan.

Pelaksanaan grand final lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2022 dilaksanakan di Hotel Grasia Jl. S. Parman No.29 Kota Semarang pada tanggal 29 Juni – 1 Juli 2022.

Ditemui pasca pengumuman lomba Yulaiatun mengatakan “Syukur alhamdulillah, saya sangat senang karena telah diberi kesempatan mengikuti lomba ini, karena dengan adanya lomba ini saya menyadari banyak pengalaman dan banyak tantangan khususnya kepada diri saya untuk memberikan inovasi di madrasah.”

“Dan terpenting adalah ikhtiar dunia dan ikhtiar kepada Allah SWT,” imbuh kepala RA yang baru menyelesaikan Pendidikan S3 nya di Universitas Wahid Hasyim ini.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak luput dari banyak pihak termasuk pihak Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Magelang serta melakukan diskusi dengan pengawas dan juga tim pendamping dalam membaca Juknis pelaksanaannya dan persiapan menuju perlombaan tingkat Jawa Tengah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Drs. H. Sofia Nur, M.Pd, memberikan selamat atas prestasi yang diraih oleh Yuliatun. Beliau menyampaikan, “Sungguh prestasi yang membanggakan semoga Allah memberikan keberkahan atas pencapaiannya serta memberikan kemudahan dalam ajang lomba tingkat nasional berikutnya.

Kedepannya, Sofia Nur menginginkan madrasah di kota Magelang lebih maju dan menunjukkan prestasi seperti yang diraih oleh Yuliatun saat ini. “Saya menginginkan Madrasah di Kota Magelang lebih maju. Dan sebagai pendidik dan tenaga kependidikan harus mempunyai keinginan dan kemauan untuk menunjukkan prestasi,” ungkapnya. (Yuliatun/Hari/rf).