Kabid Penmad, Saifulloh Berikan Apresiasi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Melalui Ajang Kompetisi GTK Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Sebanyak 262 peserta mengikuti ajang kompetisi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi Tingkat Provinsi yang merupakan perwakilan dari kota/kabupaten se – Jawa Tengah, kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama setiap 1 tahun sekali. Dalam hal ini Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad), Saifulloh memberikan apresiasi kepada GTK di Hotel Grasia Semarang, Jumat (1/7).

Saifulloh menyampaikan bahwa ajang kompetisi ini sebagai magnet  untuk GTK dalam mendukung kualitas pendidikan.

“Semua madrasah di Jawa Tengah punya peningkatan kreatifitas dan inovasi dari waktu ke waktu. Melalui ajang kompetisi ini para GTK akan tertarik seperti Magnet dan ingin terus meningkatkan kreatifitas serta inovasinya dalam mendukung kualitas pendidikan Madrasah di Jawa Tengah agar lebih maju, maju dan maju,” ungkapnya.

Kompetisi GTK Madrasah berprestasi ini diikuti Guru MA, Guru MTs, Guru MI, Guru RA, Kepala MA, Kepala MTs, Kepala MI, Kepala RA, Pengawas Madrasah, Tenaga Laboran dan Tenaga Pustakawan.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu untuk mendorong dan meningkatkan motivasi dan profesionalisme serta menciptakan guru, kepala, pengawas, laboran dan pustakawan yang mampu berkontribusi dalam membangun suasana pembelajaran yang efektif pada satuan pendidikan madrasah. Selain itu, untuk meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pendidikan pada Raudlatul Athfal (RA) dan Madrasah,  memberikan apresiasi dan penghargaan serta pengakuan kepada guru, kepala, pengawas, laboran dan pustakawan pada satuan pendidikan madrasah yang memiliki kompetensi, dedikasi dan prestasi dalam menjalankan tugas.

Adapun cabang lomba yang diperebutkan ada 11 kategori yaitu Guru RA/BA/TA, MI, MTs, dan MA, Kepala RA/BA/TA, MI, MTs, dan MA, Pengawas Madrasah, Pustakawan Madrasah, Laboran Madrasah. Sedangkan penilaian ini berdasarkan pada tahapan portofolio, karya tulis ilmiah (KTI) dan infografis yang dilaksanakan pada 14 s.d 22 Juni 2022 lalu.

Tahun 2022,  Kabupaten Grobogan menjadi Juara Umum GTK Tingkat Provinsi dan bagi GTK yang meraih juara pertama akan melanjutkan ke GTK Berprestasi Tingkat Nasional.

Penetapan Juara I, II, III dan Harapan pada Lomba GTK Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 berdasarkan hasil keputusan dari dewan juri yang berkompeten terdiri dari para akademisi sebanyak 11 orang yaitu perwakilan dari Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Akademisi Universitas Negeri Semarang (UNNES), Akademisi Universitas Wahid Hasyim Semarang (UNWAHAS), Akademisi Universitas Islam Negeri Salatiga. (d/rf)

Berikut daftar peserta peraih juara dalam ajang GTK Madrasah Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2022.