Bikin Haru, Siswa MTs N 1 Banjarnegara Beri Kejutan dan Ucapan Selamat Hari Guru pada HGN 2021

Banjarnegara – Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya. Pada momen ini, banyak siswa berinisiatif memberi ucapan “Selamat Hari Guru” kepada para guru mereka. Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara berkreasi memberi ucapan “Selamat Hari Guru” kepada guru idola mereka.

Kamis, (25/11) beberapa siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara membuat sebuah karya untuk dipersembahkan kepada guru mereka. Ada beberapa karya seperti puisi, ungkapan, dan video yang diberikan langsung di depan para guru yang dituju. Bahkan ada yang memberikan kue kepada wali kelas mereka sebagai ucapan “Selamat Hari Guru”.

“Sebuah kejutan dari anak-anakku. Ternyata ketika masuk kelas mereka sudah menyiapkan kue yang diberikan ke saya. Terharu saya, mereka menyerahkan sambil mengucapkan selamat hari guru,” tutur Umi, wali kelas 7C.

Banyak juga siswa yang membuat karya berupa puisi dan kata-kata ungkapan. Mereka membuat karya dalam waktu yang singkat. Setelah karya selesai dibuat, mereka segera menyampaikan secara langsung kepada guru. Ada yang memberikan kepada wali kelas, ada juga yang memberikan kepada guru mata pelajaran.

“Saya membuat puisi untuk Bu Ratna, guru mata pelajaran IPA. Teman-teman banyak juga yang membuat untuk guru lain seperti Bu Widi, Bu Asih, Bu Titik, Bu Tri Rochani, dan Pak Radiono. Mereka adalah beberapa guru yang menyampaikan ilmunya kepada kami, karya ini tidak seberapa tapi semoga bisa berkesan untuk guru-guru kita,” jelas Silvi Fathin, siswa kelas 7G MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Hari Guru Nasional merupakan momen untuk refleksi bersama, baik oleh guru maupun siswa. Guru dan siswa sama-sama saling refleksi untuk bisa mengabdikan diri pada ilmu. (rin/ak/rf)