CJH Lunas BPIH Siap Terima Koper

Grobogan – Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh hari Kamis (08/06) menerima 975 berupa koper barang bawaan CJH di Halaman Kantor Kemenag Grobogan.

Keterangan yang diberikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Grobogan melalui stafnya  Anung Winarsito.  “Ada 975 koper Calon Jamaah Haji Grobogan, yang hari ini baru datang dari Semarang. dan bisa diambil langsung oleh CJH ataupun perwakilan Karu dan Karom di Kantor Kemenag Grobogan sesuai jam kerja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat diterima kondisi seluruh koper tersebut dalam keadaan baik dan lengkap. “Untuk sementara kita taruh di Aula  Kankemenag Grobogan dan Insyaallah, kami akan menjaga dengan sebaik-baiknya,” imbuh Anung.

Anung menambahkan, untuk pendistribusian akan segera diberikan kepada Calhaj yang telah melakukan pelunasan biaya perjalanan haji. Koper yang dibagikan terdiri dari tas besar, tas sedang dan tas jinjing, semua perlengkapan itu akan dipergunakan jamaah haji pada keberangkatannya ke Tanah Suci.

Dengan diserahkannya koper kepada calon jamaah haji yang berangkat pada tahun ini, maka segala persiapan untuk barang bawaan selama berada di tanah suci sudah bisa disiapkan. Koper ini kata dia untuk memberikan kemudahan calon haji mempersiapkan segala keperluan barang bawaan selama di Tanah Suci.

Lebih lanjut, Anung menjelaskan kegunaan Koper dan ketiga tas tersebut harus diisi sesuai ketentuan yang diberlakukan oleh Calhaj. Untuk tas bagasi dapat diisi maksimal 32 Kg, tas kabin diisi maksimal 7 kg dan tas kecil digunakan menyimpan paspor maupun dokumen administrasi yang bersifat penting ketika berada di tanah suci.(bd)