Dihari Santri, Bupati Pati Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang Pospeda se Pati

Pati – Bupati Pati Haryanto didampingi wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyerahkan piala serta penghargaan kepada pemenang POSPEDA (Pekan Olahraga Antar Pondok Pesantren Daerah) Kabupaten Pati 2017, usai Apel Hari Santri Nasional di Alun-alun Simpanglima Pati. Minggu (22/10/2017).

Keluar sebagai Juara Umum pada gelaran ini adalah, Ponpes Az-Zahrah dengan perolehan enam medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

809 santri dari 47 Ponpes se Kabupaten Pati mengikuti Pekan Olahraga Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) 2017 yang digelar di GOR Pesantenan Pati dan Stadion Joyo Kusumo Pati 9 – 13 Oktober 2017.

Pekan Olahraga antar Pondok Pesantren Tingkat Daerah (POSPEDA) Kabupaten Pati merupakan ajang pembinaan para santri yang tergabung dalam Pondok Pesantren di Kabupaten Pati. Sasaran utama penyelenggaraan Pekan Olahraga antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Kabupaten Pati adalah untuk menggali potensi para santri dibidang olahraga, disamping menjadi momentum yang berfungsi sebagi wahana perekat kerukunan silaturahmi serta Persatuan dan Kesatuan Bangsa, khususnya dikalangan masyarakat Pondok Pesantren. (Athi’/bd)