Harlah Mbah Maimun ke-89, MA Al-Anwar Gelar Kompetisi

Rembang – Memperingati hari lahir KH  Maimun Zubair ke-89, MA Al- Anwar ke-11, MA Al- Anwar, dan Hari Sumpah Pemuda, Sarang menggelar kompetisi antar MTs/SMP se-Kabupaten Rembang dan Kabupaten Tuban. Acara ini dihelat pada Sabtu (28/10) di MA Al-Anwar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah, didaulat membuka acara Kompetisi tersebut. Hadir dalam acara tersebut seluruh stakeholder MA Al-Anwar.

Atho’illah mengapresiasi kegiatan yang bertajuk MA Al-Anwar Competition (MAC) ini. Selain mengasah kemampuan siswa MTs/SMP di bidang mata pelajaran, seni, dan Al-qur’an, kegiatan ini juga mempererat silaturahim antar sekolah/madrasah yang ada di dua Kabupaten lintas Provinsi, yaitu Kabupaten Rembang dan Kabupaten Tuban.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan barokah, utamanya dari sosok Simbah KH Maimun Zubair,” tandas Atho’illah.

Atho’illah menambahkan, sosok Mbah Mun adalah teladan bagi kaum muda, utamanya palajar. Dengan  memperingati Hari Sumpah Pemuda yang juga sebagai Hari Lahir Mbah Mun, Atho’illah berharap, generasi muda bisa meningkatkan prestasi dan memajukan bangsa, dilandasi dengan akhlakul karimah, sebagaimana yang tercermin dari sosok Mbah Mun.

Kompetisi ini meliputi 10 cabang lomba, yaitu Mapel Biologi, Cerdas Cermat Agama Islam, Mapel Fisika, Musabaqoh Hifdzil Qur’an, Kaligrafi, Mapel Matematika, Pidato Bahasa Inggris-Indonesia, Baca Puisi, Musabaqoh Tartil Qur’an, dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an.

Adapun yang tampil sebagai juara yaitu, SMPN 2 Rembang untuk mapel Biologi, MTs Al-Anwar untuk Cerdas Cermat PAI, SMPN2 Rembang untuk Mapel Fisika, SMPN 45 Tambakboyo Tuban untuk Musabaqoh Hifdzil Qur’an, MTs Manbail Futuh untuk lomba kaligrafi, SMPN 1 Sedan untuk cabang Matematika, MTs Sluka untuk pidato Bahasa Indonesia-Inggris, SMPN2 Rembang untuk lomba baca puisi, MTs Al-Anwar untuk lomba MTQ, Musabaqoh tartil Qur’an, dan SMPN 1 Sedan untuk cabang lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an. — ss/bd