IGRA Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Magelang

Kota Magelang – Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang, di Desa Sambungrejo dan Desa Citrosono, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Kamis (4/5). Bantuan yang diberikan berupa Logistik seperti makanan, susu anak2, perlengkapan alat mandi, beras, minyak gosok, baju dan celana dalam anak- anak. Sedangkan untuk bantuan berupa Uang diserahkan IGRA Kota Magelang kepada IGRA Kab. Magelang. Bantuan secara simbolis diserahkan langsung ketua IGRA Yuliatun didampingi beberapa perwakilan guru-guru RA kota magelang.

Yuliatun selaku Ketua IGRA mengatakan, pemberian bantuan itu sebagai wujud kepedulian IGRA kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Magelang. Karena, peristiwa bencana banjir bandang itu melanda lima dusun di dua desa di wilayah Kecamatan Grabag. “Harapannya, bantuan yang diberikan bisa mengurangi sedikit beban masyarakat korban bencana banjir bandang,” katanya.

Sementara itu perwakilan salahsatu warga menyampaikan ucapan terima kasih mewakili masyarakat Kabupaten Magelang, atas bantuan yang telah diberikan dan kami akan segera melakukan distribusi bantuan ini. “terima kasih mewakili masyarakat Kabupaten Magelang, atas bantuan yang telah diberikan dan kami akan segera melakukan salurkan,”katanya.

Diketahui, hingga Minggu (30/4) terjadi bencana banjir bandang. Korban yang mengalami luka berat, saat ini dirawat di rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara, masih ada dua orang yang dilaporkan hilang.

Dampak yang ditimbulkan dari bencana banjir bandang di Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang itu merusakkan 71 rumah warga. Sedangkan 46 kepala keluarga atau 170 jiwa, harus mengungsi di masjid atau di rumah warga yang aman.(M4r/Af)