Kankemenag Kota Magelang Serahkan Bantuan Tunai Langsung Bagi Siswa Terdampak Covid 19

Kota Magelang – Pasca kegiatan vaksinasi massal untuk para santriawan dan santriwati yang di pondok pesantren Kota Magelang, hari ini bertempat di SD Negeri Magersari 3 Kelurahan Gelangan Kecamatan Magelang Tengah, Kementerian Agama Kota Magelang memberikan bantuan tunai langsung bagi siswa siswi terdampak pandemi Covid 19, Sabtu (11/09).

Mewakili kepala kantor dan Kasi Pakis Kankemenag Kota Magelang yang sedang melaksanakan dinas luar,  Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam Muawwanah dalam sambutannya mengatakan “ Kantor Kementerian Agama selalu tampil di garda terdepan dalam  rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, terutama di bidang pendidikan”

“Jajaran kantor kementerian agama Kota Magelang mengelola bidang pendidikan formil dari tingkat RA, MI, MTS dan MA. Sistem pembelajarannya, kini disesuaikan dengan situasi pandemi Covid 19. Tentunya hal ini dimaksudkan agar seluruh civitas akademika terhindar dari virus corona. Tidak berhenti sampai disitu, bagi pegawai ASN maupun Non ASN yang terkonfirmasi positif Covid 19 pun diberikan bantuan sembako dan vitamin guna meringankan kebutuhan keluarganya. Dan Alhamdulillah, saat ini kita juga bisa menjangkau juga untuk siswa-siswi di luar madrasah” imbuh Muawwanah.

Kepala Sekolah SD Negeri Magersari 3, pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kantor Kementerian Agama yang telah memberikan bantuan kepada siswa siswinya yang terdampak Covid 19. Ini merupakan tindakan nyata kepedulian Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dalam upayanya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap musibah yang sedang dialami oleh kita bersama, ungkap Heri Sukmawati.

Para siswa siswi harus selalu waspada serta tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan 5M dan berdoa. Meskipun sudah di vaksin kita tidak boleh lengah. Dengan selalu menjaga kesehatan, maka kegiatan belajar mengajar akan lebih efektif meskipun di masa pandemi. Semoga pandemi Covid-19 segera sirna dari bumi Indonesia khususnya Kota Magelang agar semua bisa beraktifitas seperti sedia kala, tutur  Heri Sukmawati mengakhiri sambutannya. (Ismahir/Hari)