Kasi Dikmad Kemenag Wonosobo, Panut Jabat Kepala Kemenag Kebumen

Wonosobo – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonosobo, Panut, kini resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen. Ia menggantikan pejabat sebelumnya yaitu, Imam Thobroni . Acara pisah sambut kedua pejabat tersebut, berlangsung di Pendopo Kabupaten Kebumen, Jumat (15/03/2019).

Untuk diketahui, karir Panut sendiri berawal dari menjadi seorang guru di MTsN 2 Wonosobo, kemudian Kepala MTs Maarif Garung, Kasi Mapenda Kantor Kemenag Wonosobo, Kasubag TU Kantor Kemenag Wonosobo, Kasi Dikmad Kantor Kemenag Wonosobo dan sekarang menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz mengucapkan selamat datang kepada para tamu dari Kemenag Kabupaten Wonosobo. Kedatangan dari Wonosobo ke Kebumen diharapkan bisa menjadi sebuah berkah untuk semua baik masyarakat Kebumen maupun hadirat yang hadir disini.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kebumen yang lama, Imam Thobron yang telah mengabdi dengan penuh inovasinya di Kantor Kemenag Kebumen. Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi karena selama ini telah berhasil menjaga serta mengayomi seluruh umat di Kabupaten Kebumen melalui Kantor Kemenag.

“Tak lupa juga selamat datang kepada bapak Panut di kota hangat ini yang tadinya berasal dari kota dingin Wonosobo. Semoga kehangatan ini nantinya bisa semakin mempererat dalam sinergitas Pemerintahan Kabupaten Kebumen,” katanya.

Sementara itu, mantan Kepala Kantor Kemenag Kebumen, Imam Thobroni mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini kepada semua pihak, mulai dari Bupati Kebumen sampai dengan segenap Pemerintahan Kebumen serta seluruh Kasi dan segenap staf Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen.

“Saya ingin bercerita tentang karir saya sedikit, dulu waktu pertamakali mendapatkan tugas menjadi Kepala Kantor Kemenag Kebumen saya merasa kaget karena di Kabupaten Kebumen banyak figur-figur guru serta kyai, dengan selesainya masa tugas di Kebumen, saya masih merasa belajar terus dan melanjutkan ilmunya untuk melayani masyarakat pada tempat tugas yang baru,” tuturnya.

Ia berpesan kepada kepala Kantor Kemenag baru, supaya bisa melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik. Selain itu, ia mengingatkan juga terkait pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan yaitu program nasional menjadi Juara Zona Integritas (ZI),  sehingga diharapkan bisa meraih kemenangan di tingkat nasional.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kebumen yang baru, Panut memohon doa restu dan dukungan sebagai pejabat yang baru di Kabupaten Kebumen. Ia juga meminta petunjuk dan saran kepada semua pihak di Kabupaten Kebumen dalam visi misi tahun 2019, yaitu menuju Kabupaten Kebumen bangkit. (PS-WS/Wul)