Kepala kemenag Blora Buka Pesantren Kilat Ramadhan Bagi Siswa

BLORA – Kepala kankemenag Blora, Nuril Anwar didampingi Kasubbag TU Kemenag Blora, HM Fatah membuka secara resmi pesantren kilat Ramadhan bagi siswa SD,SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Blora pada Senin (21/5) di SMPN 2 Blora.

Nuril Anwar menyampaikan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan yanng akan digelar serentak di SD,SMP maupun SMA/SMK se Kabupaten Blora diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa sekolah sehingga amal ibadah di Bulan Ramadhan akan lebih berkesan dan bermakna bagi para siswa. harapnya para pembimbing guru agama Islam yang ada di sekolah umum tersebut maupun pengawas PAI ikut membimbing dan mengarahkan kegiatan Pesantren Ramadhan sehingga materi pesantren Ramadhan bisa tepat sasaran apakah terkait akhlak,fiqih, Quran, hadits, tarikh, dan lainnya sehingga hasil pesantren Ramadhan akan bisa optimal dan bisa terimplementasi dengan baik dalam  sikap dan perilaku yang baik bagi para siswa selama Ramadhan maupun sesudahnya.

“Semoga kegiatan pesantren kilat ini bisa menambah pengetahuan siswa siswi di SD,SMP maupun SMA/SMK dan meningkatkan semangat siswa dalam beribadah di bulan Ramadhan sekaligus dapat mempererat ukhuwah dewan guru dan ustadz yang ada ,” ucap Nuril

 Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan perlu dilaksanakan rutin tiap  tahunnya dan sudah menjadi kegiatan peningkatan keimanan dan tambahan ilmu agama bagi siswa selama Ramadhan.

“Dari dua belas bulan dalam kalender Hijriyah, bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa. Bulan penuh ampunan dan barokah. Mari kita tingkatkan amal ibadah di bulan suci. Semoga kita termasuk golongan yang berkesampatan untuk menemui malam lailatul Qadar “, ujarnya.

Sementara itu, Pokjawas PAI, Drs.Kadi menyampaikan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan nanti akan serentak diselennggarakan di SD,SMP,SMA maupun SMK untuk meningkatkan keimanan bagi siswa, membuka wawasan keagamaan siswa serta upaya mendekatkan diri pada Allah selama bulan Ramadhan.

“kami berharap kegiatan pesantren Ramadhan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa dan membimbing beribadah yang baik selama berpuasa, dan juga  dengan selalu memperdalam ilmu agama  tersebut maka Ramadhan akan lebih bermakna positif bagi siswa”. paparnya serius. (ima/bd)