KPRI Hikmah Mengusung Semangat Baru Bersama Pengurus Baru

untuk RAT yang ini mohon maaf untuk konten berita kabupaten mawon nggih, nuwun

============================

Jepara – Kamis, 30 Maret 2017 KPI Hikmah Kankemenag Kab. Jepara melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tutup Tahun Buku 2016. bertempat di aula Kankemenag, RAT dihadiri oleh sebanyak 435 orang dari 472 anggota dan jajaran pembina koperasi.

RAT tahun ini terasa istimewa karena bersamaan dengan reorganisasi pengurus dan pengawas yang telah selesai masa bhaktinya selama tiga tahun. Dalam sambutannya Kankemenag Kab. Jepara Nor Rosyid selaku pembina berpesan agar dalam RAT ini dapat memilih pengurus dan pengawas yang kredibel dan amanah. “Kepada semua anggota koperasi saya harap untuk benar-benar selektif dalam memilih pengurus karena akan menentukan kemajuan koperasi tiga tahun kedepan” tambah Nor Rosyid yang memberikan beberapa contoh koperasi yang bermasalah karena pengurusnya bermasalah.

dalam laporan pertanggungjawaban pengurus, Lutfiah selaku ketua menympaikan berbagai kemajuan yang dicapai oleh KPRI Hikmah selama Tahun 2016. salah satu kemajuan dapat dilihat dari meningkatnya aset koperasi dari Rp. 5.156.142.210 pada tahun 2015 menjadi 6.289.917.100. peningkatan aset terutama berasal dari modal sendiri koperasi berupa Simpanan Wajib anggota.

setelah disampaikan laporan dari pengurus dan pengawas disertai acara tanya jawab, laopran pertanggungjawaban dinyatakan sah dan diterima oleh peserta RAT. dengan diterimanaya laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas dinyatakan demisioner dan acara dilanjutkan denga pemilihan Pengurus dan pengawas periode 2017-2019 secara langsung.

setelah melalui proses pemilihan dan penghitungan suara, ahirnya ditetapkan pengurus baru koperasi yang terdiri dari Lutfiah sebagai ketua dan Jamaludin Malik Wakil Ketua. juga terpilih tiga pengawas yaitu Muslih sebagai ketua pengawas dengan anggota Zainuddin dan Nur ichwan. selanjutnya formatur menunjuk Ali Arifin sebagai sekretaris, Ahsan Muhyidin bendahara dan Samsul Arifin pembantu melengkapi kepengurusan priode mendatang.

Acara RAT ditutup dengan pelantikan pengurus dan pengawas oleh ketua PKPRI Kabupaten Jepara yang diwakili oleh Ismuyanto.