Ambalan Empat siswa/i berprestasi pada Ambalan KhawahRaka MAN 1 Pati

Masa Pandemi, Ambalan KhawahRaka MAN 1 Pati Penuh Prestasi

Pati – Masa pandemi tak menyurutkan semangat siswa-siswi MAN 1 Pati untuk berprestasi dalam kepramukaan dalam naungan Ambalan KhawahRaka.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya dua kejuaraan dalam lomba Desain Twibbonize  dan lomba Vlog di ajang lomba yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Pati dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-60 pada(13/8) kemarin.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh Gugus Depan Se-Kabupaten Pati mulai dari tingkat SD/MI (Siaga), SMP/MTs (Penggalang), SMA/SMK/MA (Penegak).

Raihan dua kejuaraan ini, menambah koleksi Thropy pada almari pajangan MAN 1 Pati dari bidang Pramuka.

Sebelumnya Ambalan KhawahRaka MAN 1 Pati juga telah menyabet kejuaraan dalam ajang COMPAS (Competition of Pandawa Scout VI) yang diselenggarakan oleh Pramuka Racana Polines Semarang yang di ikuti oleh Gugus Depan penegak Se-Jawa Tengah.

Kepala MAN 1 Pati, Moh. Kodri sangat mengapresiasi  dan mengucapkan selamat dan sukses atas raihan prestasi siswa-siswinya yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Ambalan KhawahRaka MAN 1 Pati dengan prestasi yang sangat membanggakan di kancah perhelatan kepramukaan di tingkat kabupaten maupun ditingkat propinsi Jawa tengah.

“Alhamdulillah, walaupun pada masa pandemi covid-19 seperti ini, kedua cabang yang diikuti anak-anak MAN 1 Pati mendapat juara semuanya, ini Fad-lumminalloh semoga barokah,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis, (19/8/2021).

Menurut Kodri, dengan rentetan prestasi yang diraih siswa-siswinya, semoga dapat menjadi pemacu semangat agar kedepan Ambalan KhawahRaka dapat lebih banyak mengukir prestasi lagi.

Berikut raihan prestasi siswa-siswi MAN 1 Pati pada Ambalan KhawahRaka, terdiri :

Lomba Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-60 tingkat Kabupaten Pati;

  1. M. Noor Faiz (Juara 2 lomba Desain Twibbonize    
  2. Silvina Viola Sabila (Juara 2 lomba Vlog)

Ajang COMPAS (Competition of Pandawa Scout) VI tingkat Jawa Tengah;

  1. M. Karimul Afkar (Juara 1 Lomba cerita Bahasa Jawa)
  2. Kukuh Satriya Perdana (Juara 2 Lomba Karya Ilmiah Remaja/LKIR)
  3. Viche Dewayanti (Juara 3 Lomba Sandi Morse)

(athi’mufida/qq)