MGMP Aqidah Akhlak Gelar Seminar

Banyumas – MGMP Aqidah Akhlak Kabupaten Banyumas menggelar seminar pendidikan di awal tahun dengan mengusung tema “Pengembangan diktat pembelajaran Aqidah Akhlak” bertempat di Aula Kankemeng Banyumas, Rabu (23/02), kegiatan dihadiri Kasubbag TU Kankemeng Kab. Banyumas, Akhsin Aedi.

Dalam sambutannya, Akhsin menyampaikan selamat kepada para peserta yang berkesempatan mengikuti seminar. Seminar dengan tema “Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas mendukung sepenuhnya program atau kegiatan MGMP khususnya MGMP aqidah akhlaq,” kata Akhsin.

Lebih lanjut Akhsin menyampaikan bahwa tugas seorang guru Aqidah Akhlaq di satu sisi lebih berat dan menantang daripada guru-guru mapel lain, karena dituntut untuk membentuk karakter siswa yang sesuai dengan ajaran agama dan tidak bisa diukur secara kuantitatif. Tapi disisi lain profesi guru Aqidah juga memberikan kesempatan ladang ibadah dan pahala yang luas.

Secara terpisah menurut salah seorang peserta, menyampaikan bahwa menurutnya seminar ini memberi banyak pengetahuan dan ilmu baru untuk mengajar siswa, melalui cara-cara dan metode yang diberikan sesuai pedoman yang ada pada diktat pembelajaran.

“Ketika kita mendidik anak janganlah selalu memakai kata-kata larangan dan perintah, atau paksaan. Tapi lebih efektif berikan arahan, serta motivasi dan semangat, dan jangan lupa jadikan diri kita teladan bagi siswa sehingga tujuan pembelaran aqidah akhlak akan tercapai,” tambahnya.(hk/bd)