MTSN 9 Boyolali Galang Dana dan Sholat Ghoib untuk Korban Bencana

Boyolali (Humas MTsN 9) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Boyolali ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana dan do’a dengan Sholat Ghoib bersama bagi korban bencana alam di Sulawesi. Kegiatan penggalangan dana dan doa bersama dilaksanakan pada Kamis (04/10).

Gempa dan tsunami yang mengguncang Kabupaten Donggala dan Kota Palu pada Jumat petang kemarin ,mengerakkan hati nurani masyarakat , khususnya civitas akademika MTs Negeri 9 Boyolali untuk membantu korban gempa di Donggala dan Palu.

Kepala MTsN 9 Boyolali,  ali imron, menginstruksikan seluruh civitas akademik MTs Negeri 9 Boyolali untuk melakukan kegiatan penggalangan dana dan doa bersama untuk membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

“Seluruh elemen civitas akademika MTsN 9 Boyolali harus bahu membahu dan mendoakan saudara kita di sulawesi yang sedang diuji oleh Alloh SWT,” ujarnya.

Kegiatan  ini, di maksudkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah. disamping itu, kegiatan ini juga untuk melatih dan menumpuhkan jiwa sosial siswa siswi madrasah

 Selain menggalang dana, juga diadakan Sholat Ghoib bersama ,hal ini di maksudkan untuk melatih anak didik untuk  peduli terhadap sesama dan dapat mengaplikasikan materi pelajaran yang berhubungan dengan syariat Islam.

Hasilnya secara spontan dana terkumpul Rp. 2.705.000,00, hasil dari pengumpulan dana yang dilakukan oleh MTsN 9 Boyolali akan di setorkan ke Kementerian Agama kabupaten Boyolali untuk dikumpulkan ke Kanwil Kemenag Jateng dan di salurkan ke daerah bencana bersama dengan hasil penggalangan dana  yang dilaksnakan oleh Kementerian Agama.(aimron/jaim/rf)