Muhammad Faza Ramadhan dari MIN 1 Banyumas Ikuti OMATIQ Tingkat Nasional 2018

Purwokerto – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Banyumas berhasil menempatkan siswanya menjadi finalis tingkat Nasional pada Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an (OMATIQ) 2018. OMATIQ yang diselenggarakan oleh Yayasan Yatim Mandiri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap bulan Muharam yang dikhususkan bagi anak-anak yatim usia SD/MI. “ Di Kabupaten Banyumas dilaksanakan pada 15 September 2018 di Pendopo Si Panji Komplek Pemda Banyumas, dan Alhamdulillah Muhammad Faza Ramadhan dari MIN 1 Banyumas berhasil meraih juara 1” ungkap Kepala MIN 1 Banyumas, Saridin.

Atas raihan prestasi tersebut, Faza berhak mengikuti OMATIQ Tingkat Nasional di Jakarta oktober mendatang. Untuk persiapan, Faza dibimbing secara khusus oleh guru pembimbing olimpiade setiap hari senin, rabu dan Jum’at. “Selain itu, dia juga akan mengikuti Training Center  di Yayasan Yatim Mandiri Banyumas pada akhir September ini” terang Saridin.

Selain Faza, dua siswa MIN 1 Banyumas juga menempati juara kedua dan ketiga yaitu Zean Hilal dan Athiya yang sekarang duduk di kelas 6. “Kami sangat bangga dan mereka bisa menjadi motivator buat teman-temannya. Meskipun mereka anak yatim tetapi bisa berprestasi”. Ujar Saridin (ak/bd)