Pembagian Takjil Di Jalan Merupakan Upaya Penyuluh Agama Islam Untuk Berbagi Kebaikan Pada Masyarakat

Batang – Setiap ramadhan kita sering mendengar suara lantang dari ustadz atau mubaligh melalui mimbar dakwah tentang empat orang yang dirindukan oleh surga. Pertama, orang yang membaca Al- Qur’an, kedua orang yang menjaga lisan, ketiga orang yang memberi makanan pada yang lapar (bersedekah), keempat orang yang berpuasa di bulan ramadhan.

Atas dasar itulah serta semangat yang tinggi untuk berbagi, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Gringsing yang dikoordinatori oleh Susahlit Danang Prakoso bekerja sama dengan ASN KUA Kecamatan Gringsing pada Jumat (7/5) membagian takjil di pertigaan Jalan Desa Gringsing menuju Desa Lebo dari pukul 16.30 WIB dengan sasaran para pengendara mobil / motor yang lewat.

Sebanyak 250 cup kolak dan 250 bungkus kurma dibagikan secara cuma- cuma kepada para pengguna jalan. Lalu lintas pun agak tersendat dan mengakibatkan kemacetan. Walaupun begitu, pembagian takjil berlangsung dengan lancer dan sesuai harapan.

Kepala KUA kecamatan Gringsing H. Jaenudin, dalam keterangannya menyampaikan bahwa dirinya memberikan apresiasi pada para penyuluh dan ASN KUA Gringsing yang berinisiatif kegiatan itu.

“Alhamdulillah di sisa Ramadhan 1442 H ini kita dapat berbagi kepada sesame terlebih pada orang yang membutuhkan, semoga pembagian kolak dan kurma yang tidak seberapa nilainya ini mampu memberikan pelepas dahaga bagi mereka yang seharian berpuasa dan apa yang kita lakukan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tutur H. Jaenudin.

Sementara itu, Susahlit Danang Prakoso, koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Gringsing yang turut serta membagikan takjil itu memberikan keterangan bahwa dirinya mengaku sejak bertugas di KUA Gringsing sekitar dua bulan, baru kali ini menjumpai jalanan desa yang ramai seperti jalan pantura sehingga pembagian takjil pun selesai dengan begitu cepat.

” Semoga kegiatan bagi takjil oleh Penyuluh Agama Islam ini mampu memberikan dampak berarti dan mendapatkan tempat dihati masyarakat,” kata Danang. (Danang / Zy)