Pelepasan Kontingen Porseni MTs Kabupaten Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Fatchur Rochman melepas kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MTs untuk berlaga diajang tingkat provinsi Jawa Tengah. Pelepasan kontingen berlangsung di MTsN 1 Temanggung, Kamis (11/5).

Dalam laporannnya Ketua KKM MTs sekaligus Kepala MTsN 1 Temanggung, Muchonif melaporkan mereka yang menjadi duta adalah juara satu dan juara dimasing-masing cabang lomba, baik putra dan putri. Dari Kabupaten Temanggung ada 46 peserta, 27 peserta putra dan 19 peserta putri serta official 24 orang.

Cabang seni yang diikuti yakni bola voli, bulutangkis, tenis meja, futsal dan atletik lari, sedangkan cabang seni meliputi MTQ, tahfidz, pidato bahasa Arab, story telling, singer religi dan stand up comedi.

Sementera dalam sambutan pelepasannya, Kakankemenag Kab. Temanggung H. Fatchur Rochman  mengatakan jika sejumlah pelajar yang dikirim ke tingkat provinsi yakni bagi mereka yang dinyatakan lolos seleksi tingkat Kabupaten Temanggung.

“Saya ucapkan selamat bagi siswa dan siswi MTs yang telah lolos seleksi di tingkat Kabupaten Temanggung. Selanjutnya, dipundak kalian akan memikul tanggungjawab untuk mengharumkan nama Temanggung. Persiapkan diri sebaik mungkin, gunakan waktu yang masih ada secara maksimal untuk meraih prestasi terbaik di kancah provinsi Jawa Tengah,” ujarnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Fatchur Rochman memperkenalkan diri sebagai Kankemenag Kab. Temanggung yang diberi amanat sejak 2 Mei 2023 setelah sebelumnya sebagai Kakankemenag di Kab. Purworejo.

Kakankemenag memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para guru dan pelatih serta peserta yang telah menjadi juara tingkat Kabupaten Temanggung.

“Saya datang saya maju saya menang, punyai semangat untuk bertanding dengan sportif,” semangatnya.

“Untuk meraih prestasi memang tidak mudah, tetapi dengan semangat, kesungguhan bertanding, sportif, didukung oleh do’a Insya Allah kita berhasil dan meraih kemenangan,“ ujarnya.

Kepala kantor juga menyampaikan harapannya agar apabila kita menang janganlah sombong dan apabila kalah jangan patah semangat, atlit yang akan berlomba harus memiliki percaya diri dan semangat yang tinggi sehingga dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Kegiatan ini dilanjutkan penyerahan tropi kejuaraan Porseni tingkat Kabupaten Temanggung.(sr/rf)