Pengawas Madrasah Awasi Pelaksanaan Asesmen di MI Nurul Islam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (11/5/2023), Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kakankemenag Kota Semarang melaksanakan monitoring Asesmen Madrasah (AM) siswa kelas 6 tahun pelajaran 2022/2023 di MI Nurul Islam Kecamatan Ngaliyan.

Dalam monitoringnya, Mafruhatun diterima oleh Jumaidi selaku Kepala Madrasah.

Pada kesempatan itu, Mafruhatun melakukan wawancara dan pemantauan secara langsung pelaksanaan AM kelas 6 di madrasah tersebut.

“Alhamdulillah, sepanjang pengamatan kami langsung di lapangan, pelaksanaan asesmen madrasah bagi siswa kelas 6 di MI Nurul Islam berjalan dengan baik, sudah sesuai dengan ketentuan dan standar yang telah ditetapkan,” tuturnya.

“Kenyamanan ruang evaluasi, soal-soal ujiannya, ketiadaaan potensi kecurangan dalam pelaksanaan asesmen, semuanya sesuai standar,” imbuhnya.

Jumaidi, mengucapkan terima kasih atas pendapingan Mafruhatun, dan mengatakan siap melakukan perbaikan atas evaluasi yang disampaikan oleh Mafruhatun. “Jika ada hal-hal yang perlu kami perbaiki, dengan senang hati, kami akan melakukan perbaikan Ibu,” ujarnya.

Sinergitas antara madrasah dan pengawas madrasah memang senantiasa diperlukan guna mendukung pelaksanaan pendidikan yang berkualitas.(Atun/NBA/bd)