Peresmian Penggunaan Gedung Baru KUA dan Manasik Haji Kecamatan Kepil

Kepil, Wonosobo – Kankemenag Wonosobo beserta jajaran ASN KUA Kepil melaksanakan  peresmian  penggunaan gedung  baru KUA dan Manasik Haji Kecamatan Kepil dana SBSN 2016. (18/01)

Acara peresmian peresmian penggunaa gedung baru ini diselenggarakan di AULA gedung KUA  Kec. Kepil pada hari Rabu  tanggal 18 Januari 2017 dihadiri oleh Seluruh Kepala KUA se Kab. Wonosobo, MUSPIKA Kecamatan Kepil serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo Muhtadin. acara diawali dengan sambutan  Camat Kepil Singgih, beliau mengharapkan dengan adanya gedung baru ini diharapkan masyarakat mampu terlayani lebih baik, masyarakat kepil yang majemuk penduduknya hampir 98% adalah pemeluk agama Islam, perkembangan trend dan percepatan teknologi Informasi mempengaruhi budaya nikah masyarakat kepil, dengan keberadaan gedung baru ini diharapkan juga bisa menjadi pusat pengembangan pemberdayaan masyarakat Kepil untuk melek hukum, bersama jajaran MUSPIKA  bersinergi untuk menekan angka pernikahan usia muda untuk mengurangi angka Perceraian yang tinggi di Kecamatan Kepil. Harapan beliau disambut positif oleh semua audience dan tamu undangan  yang hadir pada acara Persemian  Penggunaan Gedung Baru KUA Kec. Kepil ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo Muhtadin,  dalam sambutannya mengucapkan  syukur Alhamdulillah dan berharap Keberadaan fasilitas KUA yang baru mampu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, koordinasi internal di lingkungan Kementerian Agama terjaga dengan harmonis demikian pula koordinasi eksternal antar dinas instansi terjalin dengan kerja sama yang baik, adanya sinkronisasi program kegiatan dan kebersamaan menuju pembangunan masyarakat yang lebih baik,  dengan harapan  pelayanan KUA harus sesuai dengan peraturan perundangan, SOP dalam pelayanan harus diterapkan secara optimal dan melayani kepentingan masyarakat dengan sebaik-baiknya. sejalan dengan Moto layanan  KUA sebagai salah satu ujung tombak Kementerian Agama  LEBIH DEKAT MELAYANI UMAT. (Humas/Afief)