Perkuat Silaturrahim dan Makmurkan Masjid, KORPRI Gelar Tarawih Keliling

Jepara – Kementerian Agama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jepara bersama-sama menggelar Safari Tarawih Keliling KORPRI di Masjid Al Hikmah Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Selasa (05/06).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, beserta para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jepara, serta dari Komisi Pemilihan umum, dan segenap Aparatur Sipil Negara dari masing-masing dinas dan kementerian.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati Jepara, ahmad Marzuki, untuk menggelar Silaturrahim ke beberapa tempat lewat Shalat Tarawih Keliling guna memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, khususnya di bulan ramadhan yang mulia ini”.tutur Noor Rosyid

Bupati sendiri di jadwalkan melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat di kecamatan Mlonggo Jepara.

Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk memperkuat tali silaturrahim antar pegawai negeri sipil, tetapi juga kepada masyarakat sekitar masjid yang ditempati kegiatan tersebut.

Seperti yang diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutan pembukaannya, menyampaikan bahwa agenda Safari Tarawih Keliling ASN di tiga instansi pemerintah ini diharapkan mampu memperkuat tali silaturrahim antar ASN, dan juga dapat memakmurkan masjid sehingga lebih hidup di bulan yang suci ini.

Nor Rosyid juga berharap agar agenda tahunan ini bisa terus dilaksanakan karena membawa berkah dan manfaat yang besar.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, mampu membawa berkah dan manfaat, tidak hanya untuk ASN yang bekerja di tiga dinas dan kementerian ini, tetapi juga untuk masyarakat sekitar agar bisa dirasakan manfaatnya” ujar Nor Rosyid.

Kegiatan ini juga diisi dengan Tausiyah oleh Bp. KH. Nur Jalal, LC, Al Hafidh. Dalam ceramahnya beliau berpesan agar mencintai masjid dimanapun kita berada.

 “Masjid merupakan salah satu sarana yang penting untuk pembinaan umar Islam yang sekaligus juga untuk mengagungkan nama Allah SWT. Masalah pembangunan masjid telah mendapat perhatian yang sangat besar oleh Rasulullah saw sendiri, sehingga saat beliau singgah di kota Quba sewaktu dalam perjalanan hijrah dari kota Mekah ke Madinah, dengan dibantu oleh sahabat-sahabatnya, beliau mendirikan sebuah masjid yang dinamai Masjid Quba. Juga ketika Rasulullah saw sampai di kota Madinah, beliau mendirikan Masjid Nabawi. Sebagai orang islam, seharusnya kita memiliki perhatian dan cinta yang besar kepada masjid sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW diatas” tutur Nur Jalal. (fm/bd)