Pondok Pesantren Al Mabrur Kecamatan Warungasem Terima Hibah dari Bupati 150 Juta

Batang – Putaran ke-12 Tarwih Ukhuwah Bupati Batang bersama forkopimda dilaksanakan di masjid Jami’ Baiturrohman Desa Sijono Kecamatan Warungasem pada Senin, (3/05). Rombongan Bupati bersama forkopimda, OPD termasuk Kementerian Agama, Dari Kecamatan Warungasem hadir Camat, Kapolsek, Danramil termasuk Kepala KUA.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M Agsho didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Munif dalam kesempatan di Sijono itu sama seperti putaran-putaran sebelumnya, dimana pada momen itu Kemenag Kab. Batang memberikan bantuan pada takmir masjid Baiturrohman berupa muashaf Alquran dan perangakat alat sholat.

“Kemenag ditahun ini baru bisa membantu masjid- masjid yang kita sambangi pada acara tarwih ukhuwah berupa mushaf Alqurna belum dapat memberikan bantuan financial,” kata H.M. Agsho.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya senang karena di desa Sijono ini dirinya dapat langsung bertemu Kepala KUA Kec. Warungasem juga beberapa Penyuluh Agama Islam yang sengaja hadir dalam acara itu. Sehingga dapat bersilaturahmi secara langsung.

“Saya sangat senang karena Kepala KUA dan para Penyuluh ikut menghadiri kegiatan ini, saya berharap ASN dan penyuluh agama yang terjun langsung di masyarakat, hendaknya menjadi teladan dalam penerapan prokes,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Batang H. Wihaji setelah selesai Tarawih, mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Batang sampai saat ini berupaya semaksimal mungkin membangun infrastruktur untuk desa-desa yang berpotensi menjadi kota baru, karena perkembangan masyarakat begitu massif, infrastruktur tetap menjadi prioritas di wilayah desa yang mempunyai potensi kota baru. Infrastruktur di Kecamatan Warungasem sudah mulai dianggarkan Rp 6,7 miliar untuk memperbaiki jalan.

“Secara bertahap desa-desa yang saya maksud berpotensi menjadi kota baru itu akan dilakukan pembangunan,” ungkapnya

Pada kesempatan itu Bupati memberikan bantuan pada ponpes Al Mabrur 150 juta,  untuk masjid  masjid Baiturrohman Sijono 100 juta, untuk kegiatan usaha Fayayat sebesar 40 juta, dan juga di rencanakan di desa Sijono akan di bangun fasilitas olah raga berupa  Gor Indoor, juga memberikan bantuan pada pemuda yang bersemangat berwirausaha dalam produksi kerupuk kulit.

 “Saya sangat mendukung dengan para pemuda yang memiIiki semangat untuk berkarya dengan potensinya, kita akan melihat bahwa kecamatan Warungasem ini akan berkembang menjadi kota baru di Kab. Batang karena perkembangan pembangunan  pemukiman disini berkembang dengan pesat,” tegasnya.(Zy) .