Santri Dan Siswa Ikuti Jalan Santai Haornas

Rembang — Dalam rang ka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1440 dan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Pemerintah Kabupaten Rembang menyelenggarakan Jalan Santai di sekitar alun-alun Rembang, pada Selasa (11/9/2018).

Jalan Sehat ini diikuti Bupati Rembang, jajaran Forkompinda, Kepala Dinas, dan puluhan ribu santri dan siswa, serta masyarakat umum. Jalan Sehat ini berlangsung dengan meriah karena puluhan doorprize menarik disediakan oleh panitia. Bupati Rembang dalam sambutannya mengatakan, jalan Sehat ini adalah sebagai ikhtiarmenjadikan masyarakat Rembang sehat jasmani dan rohani.

Hal ini diapresiasi oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah. Menurutnya, dengan jalan sehat ini, semua elemen masyarakat bersatu, dan diharapkan dapat semakin memperkokoh persaudaraan antar masyarakat Rembang.

Sementara sebagai momen peringatan tahun baru Hijriyah, Atho’illah berharap, dengan peringatan ini, masyarakat agar merefleksikan kembali sejarah tahun baru Islam dan perjuangan Nabi Muhammad saw untuk berhijrah.

“Bagi masyarakat era sekarang, berhijrah diartikan untuk merubah diri menjadi pribadi yang lebih baik guna membangun masyarakat dan negara yang lebih maju dan bermartabat. Semoga tahun baru hijriyah ini menjadikan masyarakat Rembang menjadi masyarakat yang lebih baik dari tahun kemarin,” ujar Atho’illah.

Sehat dan Hijau

Terkait kesehatan, Atho’illah juga mengimbau kepada semua ASN dan staf Kemenag Rembang untuk selalu berolahraga menjaga kesehatan. Sehingga, tugas-tugas akan terlaksana dengan baik.

“Selain itu, kami juga selalu mengimbau menciptakan lingkungan yang sehat dan hijau. Setiap Jum’at, kami minta ASN untuk kerja bhakti membersihkan lingkungan kantor. Sehingga kantor tampak asri dan nyaman,” kata Atho’illah. — iq/bd