Seksi Bimas Islam Lakukan Pembinaan Qori-Qoriah Kabupaten Blora

Blora (Humas) – Sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Qur’an, maka diselenggarakan pembinaan MTQ. Kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur dinamika aktivitas pembinaan seni membaca Al-Qur’an.

Untuk itu dalam rangka peningkatan kualitas, kompetensi dan wawasan keilmuan qori’ dan qori’ah di Kabupaten Blora, khususnya seni membaca Al-Qur’an, kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan pembinaan MTQ yang bertempat di Resto D’Joglo.

Dalam kegiatan ini Kasi Bimas Islam, Imam Sofwan menyampaikan tujuan diselenggarakannya pembinaan MTQ ini.

“Adapun tujuan diadakannya acara ini untuk meningkatkan kualitas kompetensi dan wawasan keilmuan qori’ dan qori’ah di Kabupaten Blora serta membudayakan cinta Al-Qur’an dan meningkatkan SDM peserta.” kata Imam

Acara pembinaan ini diselenggarakan pada Kamis, 5 November 2021 pukul 09.00 WIB. Sejumlah 60 orang undangan yang hadir baik putra maupun putri. Pada kesempatan ini, narasumber yang memberikan materi adalah K. H. M. Yusuf Kholik dan Ustadz H. Jamaluddin Azis dari Sedan, Rembang.

Dalam pembukaan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Blora, M. Kafit menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini.

“Terima kasih bapak-ibu telah meluangkan waktu untuk datang pada acara ini. Adapun kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan pemahaman dan pemahaman kandungan ayat Al-Qur’an serta melestarikan seni budaya baca Al-qur’an di Kabupaten Blora.” ucap M. Kafit

Ia juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah para qori dan qoriah.

“Mungkin saat ini ada dari beberapa desa atau kecamatan yang belum saling mengenal bisa saling mengenal.” ujarnya

Meskipun acara dilaksanakan secara terbatas, kegiatan ini berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (nn/rf)