Senantiasa Bersyukur Atas Segala Nikmat

Pemalang – Terkadang kita lupa jika kita setiap harinya mendapatkan nikmat dari Allah SWT. Kita tidak selalu bersyukur atas nikmat yang kita peroleh. Oleh karena itu sebaiknya kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Demikian ajakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Taufik Rahman saat memberikan sambutan seusai sholat Jumat di Masjid Al Barokah Desa Losari Kecamatan Ampelgading, Jumat (19/10).

Taufik melaksanakan sholat Jumat bersama Kepala Saksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, dan jajaran ASN Kankemenag. Camat Ampelgading, Kapolsek Ampelgading, Danramil Ampelgading, dan Pimpinan BAZNAS Kabupaten Pemalang turut mengikuti kegiatan.

“Mari kita ajak umat Islam agar selalu bertaqwa, meskipun dalam kondisi senang maupun susah. Kita juga harus senang memaafkan. Kita beruntung kondisi di Kabupaten Pemalang pada umumnya aman, tidak ada bencana alam seperti di Palu dan wilayah lainnya,” kata Taufik.

Selanjutnya Taufik meminta kepada umat agar jangan menyebarkan informasi yang tidak benar atau lebih dikenal dengan istilah hoaks. Informasi yang diterima sebaiknya disaring terlebih dahulu sebelum disharing.

“Jangan suka mengirim hoaks. Dalam ilmu agama, hoaks sama saja dengan fitnah yang lebih kejam daripada pembunuhan. Sekiranya ada informasi yang tidak benar, kita buang jauh-jauh tidak usah diteruskan pada lainnya,” katanya.

Menjelang pilkades di wilayah Kecamatan Ampelgading, Taufik meminta agar masyarakat turut menjaga keamanan dan ketertiban. Perbedaan dalam pilihan adalah hal yang wajar. Tidak perlu sampai menimbulkan perpecahan, karena hal itu bukan ajaran Islam. (fi)