Siswa MAN 2 Raih Prestasi Di News Generation Olympiad 3 Bidang Sosiologi

Surakarta – News Generation Olympiad (NGO) 3 merupakan olimpiade gabungan dengan menghadirkan 4 mata pelajaran SOSHUM  yaitu Ekonomi, Sosiologi, Geografi dan Bahasa Inggris dan dan 4 mata pelajaran SAINTEK yaitu Matematika,Fisika,Kimia,Biologi. Shafira Putri Indraswati, siswi MAN 2 Surakarta berhasil meraih Juara 2 dalam Bidang Mata Pelajaran Sosiologi di tingkat nasional tersebut (21/8).

Sebelumnya, Shafira juga berhasil meraih Juara 2 dalam Kompetisi Nasional yang diselenggarakan oleh Student News, yaitu Media Prestasi Siswa dan Mahasiswa. Setelah melalui babak penyisishan, Shafira berhasil menyingkirkan 460 kompetitor lain. Siswa kelas XII IPS 1 tersebut mengaku sangat senang ketika mendapati dirinya menjadi peraih juara 2 dalam kompetisi tersebut dan mendapatkan Medali Emas.

“Sekali lagi, Terimakasih ya Bu, sudah membimbing saya sejauh ini semoga yang saya dapatkan hari ini membuat saya lebih termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya semoga ilmu yang ibu berikan juga semakin barokah. Amiin..,” ungkapnya kepada salah satu guru pembimbingnya. Shafira berharap agar seluruh siswa MAN 2 Surakarta tekun menggeluti disiplin ilmunya agar dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Surakarta, Nuri Hartono merasa bangga atas pencapaian kesuksesan siswa didiknya tersebut. “Subhanallah walhamdulillah, teriring do’a untuk ananda Shafira dengan usaha keras demi kebaikan dan prestasi nama baik MAN 2 Surakarta, dan  atas nama Keluarga Besar MAN 2 Surakarta mengucapkan terima kasih atas dedikasi,”pungkasnya. (YS/my)bd