Siswa MAN Sebar 5000 Benih Ikan Bukti Implementasi Tanggung Jawab dan Keteladanan 5 Budaya Kerja

Wonosobo – MAN 2 Wonosobo menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 madrasah tersebut. Kegiatan dan perlombaan tersebut dikemas dalam Semarak Pekan Perayaan 51 Tahun MAN 2 Wonosobo Tahun 2019.

Ketua panitia yang sekaligus pembina OSIS MAN 2 Wonosobo, Fatah Yasin,Jumat (29/3), menjelaskan, tahun 2019 ini, madrasah mengambil tagline 'Semarak Pekan Perayaan' karena banyak bidang yang dilombakan dan kegiatan yang dilaksanakan di madrasah.

Fatah mengatakan, ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan sejak Selasa (25/3). Pertama para siswa dan guru melaksanakan upacara pembukaan di halaman kampus MAN 2 Wonosobo yang dibuka langsung oleh kepala madrasah.

“Pekan perayaan dimulai Senin (25/3) sampai pada Jum’at (29/3). Selama beberapa hari ini anak-anak disibukkan dengan berbagai perlombaan baik antar siswa, kelas sampai antar SMP/MTs se-kabupaten Wonosobo. Selain itu, ada beberapa kegiatan lain yang puncaknya dilaksanakan tepat Kamis (28/3),” tuturnya.

Senada, Muslikh Kepala MAN 2 Wonosobo berharap ke depan semakin baik dan semakin berprestasi, sebaran 5000 benih ikan  di lahan bebas bukti menghayati 5 budaya kerja Kemenag.

“Kalau manusia semakin tua semakin lemah, semakin berkurang produktifitasnya, tetapi MAN 2 Wonosobo semakin tua harus semakin maju dan mampu berkontribusi kepada masyarakat, dasar-dasar bagus yang telah ada yaitu 5 budaya kerja adalah salah satu contohnya, tanggung jawab kepada masyarakat dan alam melalui sebar benih ikan, dan juga ini menjadi teladan bagi kita semua nantinya untuk harus selalu dapat menjaga antar sesama, dan menjaga ciptaany Nya, sudah setengah abad lebih usia kita, tentunya harus semakin matang. Ibaratnya buah yang semakin tua semakin masak, MAN 2 Wonosobo harus lebih berprestasi”

Sementara itu para siswa MAN 2 Wonosobo begitu antusias menyongsong kegiatan. Mereka pun berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan dan perlombaan. Dea Pratama ketua OSIS MAN 2 Wonosobo, mengaku sesuai dengan momentum HUT MAN 2 Wonosobo, seluruh siswa kompak memeriahkanya.

“Untuk tahun ini semuanya berkontribusi dalam kegiatan ini. Bahkan kelas XII yang sudah disibukan dengan persiapan UNBK juga masih ikut partisipasi. Tanpa diduga kakak-kakak kita mampu menampilkan perform dan koreografi yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Dea juga berharap ke depan semakin meriah lagi kegiatanya. Dan tak lupa di berharap MAN 2 Wonosobo mampu menjadi madrasah yang unggul dalam segala bidang serta mampu menelurkan generasi bangsa yang berwawasan spiritual dan nasionalis. PS-WS