Sukseskan USBN PAI 2018, Seksi PAIS Gelar Bedah Kisi Kisi

BLORA – Untuk mensukseskan Ujian Akhir Berstandar Nasional PAI se-Kabupaten Blora, Kemenag Blora melalui seksi PAIS menggelar bedah kisi kisi soal PAI kemaren (5/4) di Aula Kemenag Blora yang diikuti oleh guru PAI SD se-Kabupaten Blora dan pengurus MGMP.

Kasi PAIS Kemenag Blora, Muhaimin,  menyampaikan bahwa acara bedah kisi kisi soal ujian PAI tingkat SD ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman guru agama PAI dalam memberikan prediksi soal berdasarkan soal tahun kemaren dan materi soal yang penting untuk diajarkan kepada siswa sehingga hasil ujian pada tahun 2018 ini bisa maksimal.

Selain itu, Muhaimin mengharapkan guru PAI se-Kabupaten Blora bisa mempedomani kisi kisi soal tersebut sehingga tidak terjadi kerancuan materi PAI dan terjadi keseragaman pemahaman materi dan soal PAI yang tepat dan bermanfaat bagi siswa sehingga pelaksanaan ujian bisa berjalan lacar dan sukses.

“kami yakin melalui kegiatan seperti ini bisa menjadi media komunikasi antara guru PAI dan siswa dalam rangka persiapan menghadapi ujian nantinya” paparnya.

Sementara itu, tutorial pembimbing bedah kisi kisi PAI Blora memaparkan tentang kisi kisi ujain, standar kompetensi kelulusan maupun materi soal yang sudah dilaksanakan pada tahun lalu dan prediksi materi yang perlu siswa pahami sehingga acuan guru PAI dalam memberikan materi soal tidak bias dan bisa lebih  terarah menuju sukses Ujian PAI.

“kami sampaikan hal penting yang harus diapahami dalam materi PAI ini baik tertulis maupun praktek sehingga pelaksanaan ujian diharapkan bisa mendapatkan hasil optimal dan guru PAI bisa menyampaikan materi ke siswa dengan baik dan tepat”ungkapnya serius.

Sementara itu, kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar menyampaikan pentingnya guru PAI memahami materi soal yang perlu dipersiapkan dalam pelaksanaan ujian sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar dan kualitas nilai siswa sesuai yang diharapkan.

“kami harapkan guru PAI dan pengawasnya bisa memahami soal ujian yang baik dan bisa didiskusikan bersama materi dan kisi ksii ujian ini sehingga guru bisa memahami secara tuntas dan siswa bisa sukses ujian PAI” paparnya . (ima/bd)