Bupati Fadia Arafiq Mengharap ASN Tingkatkan Kompetensi Melalui Pendidikan Tinggi

KAB.PEKALONGAN  – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE, MM mengharapkan para ASN Pemkab Pekalongan untuk meningkatkan kompetensi melalui jalur Pendidikan Tinggi. Dengan meningkatkan tingkatan ilmu, kemampuan dan pendidikan, diharapkan karir ASN juga meningkat.

Harapan tersebut disampaikan bupati saat sambutan pada Pembukaan Seminar Pendidikan Tinggi, Smart ASN Menuju Birokrasi 4.0 yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pekalongan dan Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag) Semarang, di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Rabu (1/2/2023).

“Manaatkan acara seminar ini dengan baik, ini merupakan ilmu yang penting bagi kita bagaimana kita meningkatkan keterampilan dan pendidikan kita, karena kalau mau meningkatkan karir maka tingkatkan ilmu agar karir juga meningkat,” katanya.

Kepala BKPSDM, Wiryo Santoso, S.IP, MH, dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan diharapkan dapat memotivasi para ASN di lingkungan Pemkab Pekalongan agar senantiasa meningkatkan kompetensi, salah satunya melalui jalur pendidikan tinggi.

Sementara itu, Wakil Rektor Untag Bidang Kemahasiswaan, Drs. Harsoyo, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bupati Fadia Arafiq dan Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar merupakan kandidat Doktor. Diharapkan, para pimpinan pimpinan tersebut dapat para ASN untuk menempuh pendidikan tinggi juga.

“Dengan menempuh pendidikan tinggi, diharapkan para ASN dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujar Harsoyo.

Seminar dihadiri ratusan peserta yang terdiri atas perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pekalongan dan perangkat desa di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Seminar dengan Tema “Pendidikan Tinggi ASN Cerdas Menuju Birokrasi 4.0” menghadirkan narasumber Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si dan Dekan FISIP Untag Dr. Rini Werdiningsih M.Si dan dan moderator Dr. Tri Lestari Hadiati M.  (Prokompim /MTb/bd)

Related Posts