TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Sulublor Fokus pada Pembangunan Jalan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 dibuka di Desa Sumublor Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan pada Rabu, (7/12/2023).

Bupati Pekalongan dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar menyampaikan bahwa program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Sumublor menargetkan jalan pembangunan sepanjang kurang lebih 400 meter di desa itu.

“TTMD Sengkuyung di Desa Sumublor mengerjakan pekerjaan jalan sepanjang kurang lebih 400 meter dengan total anggaran kurang lebih 400 juta. Itu dari APBD Kabupaten sharing dengan anggaran Provinsi, sementara dari desa berkontribusi terkait dengan bahan kerja juga,” ujarnya.

Sekda Akbar berharap agar kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi warga Sumublor, “Kami berharap tentu ini bisa memberikan kontribusi dan manfaat bagi warga Sumublor, karena kalau kita lihat panduan ini tidak hanya untuk jalan produksi pertanian semata, tetapi juga sebagai akses anak-anak kita sekolah. Ini bisa memberikan semangat kepada anak-anak sekolah supaya lebih giat lagi,” katanya.

Selain itu, Sekda juga berharap bahwa pembangunan jalan tersebut dapat memberikan kemudahan akses yang akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan khususnya bagi para petani di daerah tersebut.

Namun demikian, Akbar menegaskan bahwa yang lebih penting dari semua itu adalah melalui TMMD terbangun komitmen bersama antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat, “Sekali lagi, menjadi program Bersama. TMMD ini hadir untuk menjadi solusi. Memecahkan masalah yang ada di wilayah Sumublor ini,” pungkasnya. (Tim Prokompim /MTb/bd)