Ukur Kinerja Pegawai Melalui Input Sieka

Tegal- Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN Tahun 2018 merupakan salah satu aplikasi tolok ukur kinerja pegawai, hal tersebut seperti yang dilakukan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Rabu (05/09) di setiap seksi.

Untuk mempermudah para pegawai dalam menginput Sieka, Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melalui bagian analis kepegawaian pada Sub. Bag. Umum beberapa kali mengadakan sosialisasi, baik kepada pegawai dilingkungan Kantor, para guru maupun pengawas.

Sosialisasi sangat penting untuk dilakukan dalam rangka memberikan pengetahuan tentang tata cara pengisian informasi secara elektronik. Selain itu juga dapat mendorong ASN untuk mengisi sasaran kerja pegawai. Maka dari itu setiap ASN diperlukan keterampilan khusus dalam pengisian secara elektronik sehingga harus diadakanya sosialisasi,” kata analis kepegawaian pada Sub. Bag. Umum, Arif Hakam.

Sejalan dengan melakukan pengisian informasi secara elektronik, diharap setiap ASN nantinya mampu menerapkan dan mengembangkan nilai budaya kerja agar menjadi ASN yang berintegritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab, dan memberikan keteladanan pada yang lain.

“Jadi,” jelasnya. Slogan 5 Budaya Kerja didukung adanya sistem ini agar semua yang dibangun berjalan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku,” pungkas Arif. (IM/rf)