Vaksinasi Kalangan Santri Terus Bergulir, 218 Santri PP Nurul Hidayah Kebumen Divaksin

Kebumen – Gerakan vaksinasi kalangan pesantren terus bergulir, hari ini (15/09) sebanyak 218 Santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah Bandung Kebumen menjalani vaksinasi Covid – 19 di halaman Kodim 0907 Kebumen. Hadir memantau jalannya vaksinasi Kepala Kankemenag Kab. Kebumen didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Makruf Widodo.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengatakan, kegiatan vaksinasi ini adalah salah satu komitmen dari jajarannya terhadap upaya pencegahan dan pengendalian penularan Covid – 19 dilingkungan pondok pesantren.

Dijelaskan H. Panut, melalui seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna menuntaskan vaksinasi bagi para santri dan kalangan pesantren di Kebumen. “Alkhamdulillah hari ini kembali bisa terlaksana kegiatan vaksinasi untuk kalangan Santri atas kerjasama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dengan Kodim 0907 Kebumen dan Dinas Kesehatan Kebumen,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut H. Panut kembali menegaskan bahwa vaksinasi adalah ikhtiar bersama guna meminimalisir resiko penularan Covid – 19. “Tentu dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan 5M + 1D,” lanjut H. Panut.

Selain itu, lanjut H. Panut, seiring diberlakukannya surat keterangan vaksinasi yang digunakan/dipersyaratkan diantaranya sebagai syarat perjalanan, calon pengantin dan kebutuhan khusus untuk persyaratan sekolah dan persyaratan mencari pekerjaan. Dia menghimbau agar secara sadar kepada para Santri dan kalangan pesantren untuk mau divaksin secara sukarela.

“Maka selain untuk kepentingan bersama mencegah dan melindungi diri dan orang lain dari Covid – 19, vaksinasi ini juga sangat bermanfaat dan penting untuk kepentingan pribadi mereka jika ingin mengurus sesuatu yang dipersyaratkan harus menunjukkan kartu vaksin,” pungkasnya.(fz).