20 CJH Kebumen yang Tergabung di Kloter Sapu Jagad, Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Kebumen – Cadangan 20 Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kebumen, yang tergabung pada Kloter Sapu Jagad (Kloter 95) mengikuti bimbingan Manasik Haji di Aula Mabin Kantor Kementerian Agama Kabuapaten Kebumen, (Selasa 7/8).

Jumlah Cadangan yang semula diperkirakan 15 orang, bertambah menjadi 20 CJH. Diketahui saat hari Minggu yang lalu, karyawan Seksi Haji Kankemenag Kebumen berangkat ke Donohudan Solo dengan membawa 5 berkas tambahan CJH. Ini membuat pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan cepat.

“Maka dengan persiapan yang sangat terbatas, kami melakukan segala persiapannya dengan ekstra cepat,” kata Kasubbag TU, Suwaibatul Aslamiyah.

Menurut Suwaibatul, Kantor Kemenag Kebumen sudah berusaha semaksimal mungkin agar proses bagi 20 CJH tersebut bisa berjalan dengan lancar. Mulai dari proses pemberian vaksin miningitis sampai proses pembuatan visa dilakukan dengan segera.

“Kami berusaha maksimal dalam melayani masyarakat, terkait dengan pemberangkatan haji ini,” tegasnya.

Kepala Kantor Kemenag, H. Imam Tobroni, yang membuka sekaligus mengisi materi memberikan pesan kepada peserta bimbingan manasik haji, supaya mempersiapkan segala sesuatunya. Menurutnya, ini karena dengan waktu yang sangat terbatas, harus memberangkatkan 20 orang dengan persiapan yang begitu cepat.

“Saya harap bapak ibu bisa mempersiapkan segala sesuatunya, karena waktu kita terbatas,” ucap Imam.

Menurut jadwal, rencana pemberangkatan 20 Kloter tambahan dari Kebumen ini dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus, yang tergabung pada kloter 95 bersama dengan kabupaten/kota yang lain.(pt/sua)