Tren Pendaftar Siswa Baru di MTsN Majenang Terus Naik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Cilacap – Tren pendaftaran  siswa baru di MTs Negeri Majenang, Cilacap dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Berdasarkan data yang diolah dari panitia PPDB MTs Negeri Majenang  medio 2014-2017, siswa yang mendaftar  terus  bertambah.

“Alhamdulillah atas izin Allah SWT dan berkat kerja keras dan kerjasama sivitas akademika MTs Negeri Majenang, madrasah kita semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat. Bahkan beberapa tahun terakhir ini yang mendaftar tidak hanya dari Kecamatan Majenang namun ada pula dari Kecamatan Cipari, Sidareja, Gandrungmangu dan Cilacap,” kata Kamad MTs Negeri Majenang Moch. Makhrus di ruang kerjanya, Rabu (21/6).

Makhrus  menuturkan, ada yang menarik dari tren kenaikan pendaftar ini. “Siswa pendaftar dari SD paling mendominasi setiap tahunnya. Justru siswa MI lebih  kecil dan siswa SD paling banyak,” terangnya. Tren kenaikan pendaftar siswa baru ke MTsN Majenang  ini semakin menegaskan bahwa animo dan kepercayaan masyarakat terhadap madrasah semakin tinggi. “Ini sesuatu yang cukup membanggakan,” ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan data dari Okah Imtikhanah selaku panitia PPDB, pada tahun pelajaran 2014/2015 siswa SD/MI yang mendaftarkan diri ke MTs Negeri Majenang sebanyak 280 siswa (SD 231, MI 49). Kemudian tahun pelajaran 2015/2016 naik menjadi 305 siswa (SD 256, MI 49). Tahun pelajaran 2016/2017 jumlah pendaftar menjadi 368 siswa (SD 314, MI 54).

“Tahun pelajaran 2017/2018 ini, alhamdulillah jumlah pendaftar mencapai angka 392 siswa,” ujar Okah yang juga waka kesiswaan itu.  Seperti tahun lalu MTs Negeri Majenang hanya akan menerima siswa baru untuk 8 (delapan) kelas mengingat jumlah ruang kelas yang ada. Konsekuensinya ada pendaftar yang belum diterima. Dari 8 (delapan) kelas itu ada yang masuk kategori kelas reguler, kelas prestasi dan kelas khusus.

Semoga ke depan MTs Negeri Majenang semakin lebih baik. Lebih baik madrasah, madrasah lebih baik. (Deni/bd)