081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Eva, Siswi MAN Cilacap Sabet Juara I LCTP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Cilacap – Eva Nuryanti, siswi MAN Cilacap berhasil menyabet juara pertama pada acara Gelar Unggulan 2017 yang diselenggarakan oleh Racana Wijayakusuma Politeknik Negeri Cilacap, baru-baru ini. Dia berhasil mencuri satu dari empat katagori yang diperlombakan, yakni Semapur Dance, Pioneering, Speech Contest dan LCTP (Lomba Cerdas Tepat Pramuka).  Dia tampil sebagai yang terbaik pada lomba LCTP setelah berhasil mengungguli lawan-lawannya dari 13 SMA/MA/SMK se-Kabupaten Cilacap.

Sistem Lomba LCTP sendiri menggunakan dua tahap.  Tahap pertama merupakan bapak penyisihan dengan melakukan tes tertulis selama 90 menit yang berakhir sekitar pukul 11.10. Pukul 12.00 hasil seleksi pertama diumumkan. Dari sini diperoleh lima finalis yang terdiri dari MAN Cilacap, MA El Bayan, SMKN 1 Cilacap, SMKN2 Cilacap dan SMA Negeri 1 Sampang.

Bapak final dimulai pukul 13.00 dengan menggunakan sistem undian berupa pertanyaan wajib dan rebutan. Kemudian setiap peserta diberi pertanyaan secara berantai. Begitu seterusnya dari nomor terkecil sampai dengan terbesar. Pada soal rebutan Eva, begitu sebutan akrabnya mampu merebut dua pertanyaan. Kemudian dia mampu bersaing dalam pertanyaan wajib.

Akhirnya dengan perjuangan pantang menyerah Eva tampil sebagai yang terbaik disusul utusan SMK Negeri 2 sebagai juara II kemudian MA El Bayan sebagai juara III.

“Jujur saja pak saya tidak menyangka bisa tampil sebagai yang terbaik. Dari pertama undian penyisihan mendapat undian nomor pertama. Di babak final juga mendapatkan undian pertama sampai akhirnya saya bisa menjadi tampil yang terbaik. Alhamdulillah ya Allah!”, timpal Eva dengan terharu.

Ajang Gelar Unggulan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-3 Politeknik Negeri Cilacap. Tahun lalu sendiri MAN Cilacap pada event yang sama sanggup Juara I Speech Contest dan Juara II Pioneering. (Agus Sukowo/bd)