Kepala Kankemenag Kabupaten Brebes Terima Penghargaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes H. Mahrus, M.Pd.I mendapatkan penghargaan dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) hari Jum’at (5/9) di Alun-alun Brebes. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infantri Ahmad Hadi Hariono atas dukungannya dalam kerja sama dan partisipasinya mensukseskan kegiatan dan program kerja KODIM 0713 Brebes beserta jajarannya terutama mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang selalu rutin digelar dalam beberapa  tahun terakhir.

     Komandan Distrik Militer 0713 Letkol Infantri Ahmad Hadi Hariono di sela acara tersebut mangatakan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Brebes konsisten mendukung program yang diinisiasi oleh KODIM 0713 Brebes ini, terutama dalam bidang penerangan Hukum Perkawinan. “Program TNI ini kan lintas sektoral, karena stakeholdernya banyak maka dibutuhkan skala prioritas. Konsistensi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dalam melaksanakan dukungan kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh KODIM 0713 Brebes yang utama dalam penerangan Hukum Islam (Perkawinan) dan penerangan kesadaran Masyarakat dalam  bingkai cinta NKRI”. Kata Hadi Hariono singkat.

     Dalam masa kerja selama 21 hari kerja, program-program TMMD di Kabupaten Brebes selalu berjalan dengan baik. Hadi pun berujar bahwa hari kerja tersebut akan ditambah menjadi 30 hari kerja dalam rangka mewujudkan hasil kegiatan yang lebih baik. “Sesuatu yang sudah baik ini harus lebih maksimal, sehingga kami putuskan untuk memperpanjang masa kerja TMMD dari 21 hari menjadi 30 hari kerja. Benefitnya kan untuk masyarakat juga tidak apa-apa ditambah”. Tegasnya.

Kepala KanKemenag Kab. Brebes, H. Mahrus, M.Pd.I saat ditemui seusai menerima penghargaan mengatakan pihaknya di Brebes selalu membangun sinergi antara TNI dengan Masyarakat. Menurut beliau hal tersebut merupakan daya dukung yang kuat untuk kesuksesan pembangunan di wilayahnya saat ini.

     Sedangkan menurut Bupati Brebes, Idza Priyantil. SE. MH pelaksanaan TMMD di kabupaten Brebes sendiri selalu dilaksanakan dengan dukungan pemerintah daerah yang bersinergi dan gotong royong antara TNI dan Masyarakat. Idza pun tak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih mendalam atas penghargaan yang diberikan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) tersebut.

“Saya berterima kasih, tentunya TNI sebagai pengayom masyarakat di daerah, Pemerintah pasti akan terus mendukung kegiatan dalam rangka percepatan pembangunan”. Ujar Idza singkat.