Paskibra MAN 1 Brebes Suskeskan Kirab Pemilu 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes (Humas) – Siswa MAN 1 Brebes tergabung dalam PASKIBRAKA BRAHMASTRA ikut mendukung dan menyukseskan kirab pemilu 2024, Anggota paskibraka yang diberi amanah untuk membawa sebanyak 18 bendera Partai Politik (Parpol) estafet Pemilu 2024 dari KPU Tegal kepada KPU Kabupaten Brebes melalui partisipasi kelompok pasukan Paskibraka yang tampil dengan kemampuan luar biasa dalam menjaga ketertiban dan kedisiplinan. Dengan seragam mereka yang rapi dan langkah yang serempak,tegas, berwibawa, mereka menjadi simbol kuat untuk menyukseskan pesta demokrasi 2024.

Titik kumpul peserta kirab di halaman utama Kantor Pemerintah Terpadu (KPT) kontingen kirab beriringan berjalan dengan diiringi marching band dan musik tradisional calung menuju ke Islamik Center Brebes sebanyak 1500 peserta kirab, Sabtu, (16/9/2023)

Kirab Pemilu 2024 ini, KPU mengusung tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”. Dengan harapan pemilu dapat menyatukan perbedaan pendapat dan pilihan masyarakat Indonesia.

Di sela-sela kesibukannya Kepala MAN 1 Brebes, Nurhayati, menyampaikan bahwa Kirab Pemilu memegang peranan sebagai sarana sosialisasi dan pendidikan pemilih mengenai Partai Politik yang akan ikut dalam Pemilu.

“Kirab pemilu ini disambut gembira di sepanjang jalan lingkungan MAN 1 Brebes oleh civitas akademik madrasah kami. Yang sebagian besar merupakan pemilih pemula saya pribadi berharap siswa kami bisa menggunakan suara atau hak pilihannya untuk menentukan nasib bangsa kedepannya,” ungkap Nurhayati.

Disisi lain, Aning Ida, pembina paskibra MAN 1 Brebes mengungkapkan bangga terhadap anak asuhnya yang telah menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab karena ini kegiatan yang diagendakan setiap lima tahun sekali jadi secara langsung tim paskib dengan membawa bendera parpol dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar memiliki tanggung jawab yang sama untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2024.(Diana/Sua).