Horeee! 61 Siswa Mandubes Dapat Beasiswa, Inilah Mereka

Brebes – Sebanyak 61 siswa MAN 2 Brebes mendapatkan Surat Keputusan Beasiswa Siswa Prestasi  (SK BSP). Beasiswa diberikan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Brebes, Drs Lutfil Hakim di Aula lantai 3 madrasah tersebut.

Lutfil Hakim mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk penghargaan madrasah kepada siswa yang  mempunyai prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Besaran beasiswa pun bervariasi bergantung tingkat pencapaiannya masing-masing.

Lutfil berharap, beasiswa ini  dapat menjadi spirit dan motivasi agar prestasi siswa terus berkembang dan menigkat. “Teruslah belajar, isilah waktu dengan membaca,” ujar Lutfil, Selasa, 12 Januari 2021 kemarin.

Pada kesempatan tersebut, koordinator BK, Tol’ah Aeni Firdiasih, S.Pd menjelaskan, penerbitan SK BSP dilakukan rutin tiap semester untuk memudahkan dalam memantau dan mengevaluasi prestasi siswa. Selain itu juga untuk meringankan beban personal siswa.

Pada Tahun pelajaran 2020/2021 semester gasal ini jumlah siswa yang mendapat SK BSP terdiri atas 31 siswa kelas X, 24 siswa kelas XI dan 7 Siswa kelas XII dari berbagai jurusan baik prestasi akademik dan non akademik.

Beasiswa atau bantuan, lanjut Tol’ah, merupakan bentuk dorongan agar proses belajar dan mengajar lebih baik. Ia berharap, para penerima dapat memberikan contoh dan menularkan motivasi kepada teman-temannya.

“Mereka merupakan aset  yang memiliki andil bagi  bagi kemajuan madrasah. Menurutnya, masa depan menuntut lebih kehadiran serta peran mereka,” pungkas Tol’ah.(Ety/Sua)