Inilah Sosok Kakemenag Kabupaten Brebes yang Baru

Brebes – Bertempat di Aula Kantor Kementerin Agama Kabupaten Brebes, digelar acara ta’aruf dengan memperkenalkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes yang baru pada hari Senin, 18 Januari 2021.

Pengenalan Kakemenag Kab. Brebes berjalan dengan khidmat dengan dihadiri oleh se-Kasi Kankemenag Kab Brebes, Pokjaluh, Kepala KUA dan Kepala Madrasah di sekitar Kantor, serta seluruh ASN Kankemenag Kab Brebes.

Kakemenag Kab. Brebes, Fajarin, kelahiran Pemalang 56 tahun yang lalu, dan telah mengabdi pada Kementerian Agama selama 26 tahun 4 bulan. Beliau menamatkan S2 PAI di STAIN Pekalongan pada tahun 2016.

Dalam sambutannya, Kakemenag Kab. Brebes, Fajarin, memperkenalkan asal usul keluarga serta perjalanan karirnya hingga pelantikan pada Jumat kemarin. Beliau menyampaikan rotasi, promosi merupakan hal biasa, dan setiap ASN harus siap menerima tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada ASN tersebut.

“Kamis kemarin, saya baru saja menerima telpon dari Kanwil, yang meminta saya untuk datang ke Kanwil tepat pada pukul 08.00 WIB. Dalam panggilan tersebut, tidak dijelaskan maksud dan tujuan pemanggilan saya ke Kanwil. Dan tepat pada hari Jum’at, barulah disampaikan bahwa akan dilaakukan pelantikan,” Fajarin menceritakan kejadian minggu lalu saat prosesi pelantikan.

“Melihat dari kejadian tersebut, kita semua sebagai ASN harus siap dan menerima semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Dan kitapun harus melaksanakan tugas itu dengan penuh tanggungjawab,” tambahnya.(DA/Sua)