Kantor Kemenag Kabupaten Cilacap Raih Inovasi Pelayanan Publik Terbaik

Cilacap – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap terus menorehkan prestasi-prestasi gemilang. Kali ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap meraih penghargaan Satuan Kerja Inovasi Pelayanan Terbaik tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada kegiatan evaluasi kinerja 2020 dan penandatangan kontrak kinerja 2021 yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, Jumat (08/01).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang telah memfasilitasi setiap satuan kerja (satker) dalam mensosialisasikan ataupun mempromosikan inovasi pelayanan publik yang ada di satker masing-masing.

“Penghargaan yang didapatkan ini patut disyukuri. Penghargaan yang didapat bukan sebatas legitimasi saja, namun bagaimana kita sebagai pelayan publik untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat demi terwujudnya penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik,” tuturnya.

Disebutkan,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap memiliki sejumlah inovasi unggulan, sejumlah inovasi tersebut diantaranya Aplikasi SIMANTAP  yaitu aplikasi berbasis android yang berisi layanan online kepada masyakat dan juga layanan kepegawaian bagi ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap dan berbagai inovasi lain yang semuanya dalam rangka memudahkan pelayanan.

Imam Tobroni menambahkan berbagai inovasi juga akan terus dilakukan evaluasi dan penyempurnaan terhadap layanan publik sehingga benar-benar tercapai zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih melayani.

Menurutnya, inovasi harus menjadi hal yang harus dilakukan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada stakeholder terkait maupun masyarakat pada umumnya. “Selain jadi bagian reformasi birokrasi, inovasi juga merupakan salah satu dari Lima Nilai Budaya Kerja yang harus dijiwai oleh semua ASN Kementerian Agama,” ujar  Imam Tobroni. (meip/qq)