Kenaikan Tingkat Eskul Paskibra Man 1 Brebes

Brebes – Pasukan Pengibar Bendera MAN 1 Brebes, Brigpas Brahmastra mengadakan kegiatan Kenaikan Tingkat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Paskibra MAN 1 Brebes kelas XI dan XII. Peserta merupakan siswa-siswi kelas XI dan kelas XII sebagai panitia kegiatan.

Kenaikan Tingkat adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan guna melatih mental dan fisik anggota Paskibra MAN 1 Brebes, agar tercipta anggota Paskibra yang kuat, disiplin, mandiri, bertanggung jawab dan memiliki jiwa kepemimpinan yang besar.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Kenaikan Tingkat tahun ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker serta mencuci tangan saat memasuki lingkungan sekolah. Dan kegiatan hanya di sekitar lingkungan sekolah saja karena adanya pandemi Covid-19. Meski demikian, tidak menyurutkan semangat para anggota Paskibra MAN 1 Brebes, mereka tetap semangat dan penuh antusias mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir meski harus selalu menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan Kenaikan Tingkat yang dilaksanakan 22 Desember 2020 ini dimulai pukul 07. 00 WIB. Usai mengisi daftar hadir, dilanjutkan dengan apel pembukaan serta permainan-permainan untuk menambah semangat para peserta dengan wide game serta ishoma. Puncak acara dari kegiatan ini adalah pembagian Atribut Paskibra MAN 1 Brebes untuk para peserta Kenaikan Tingkat, serta acara terakhir yaitu apel penutupan pada pukul 16.00 WIB sebagai tanda telah berakhirnya kegiatan Kenaikan Tingkat Paskibra MAN 1 Brebes.

“Dengan kegiatan Kenaikan Tingkat ini, diharapkan dapat membangun karakter anggota Paskibra MAN 1 Brebes yang luhur, menuju generasi muda yang unggul dan berprestasi sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini,” jelas Bachtiar Lutfi, Pembina Paskibra.(Aini Salsabila/Sua)