Menanamkan Sikap Kekeluargaan di Pengebetan OSIS MAN 1 Brebes

Mohon Bisa di Publish di Web Kab/kota.

Brebes – Tanggal 9 Januari 2021 bertempat di Gedung MAN 1 Brebes, OSIS menyelenggarakan “pengebetan” dengan tema mewujudkan kekeluargaan dan membangun keunggulan. Kegiatan ini diikuti 16 peserta dari kelas X dan 18 peserta kelas X sebagai panitia. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan pengurus OSIS yang memiliki sikap kekeluargaan tinggi sehingga mampu membangun sebuah keunggulan untuk sebuah organisasi yakni OSIS.

Kegiatan dimulai dari apel pembukaan. Dibuka oleh Pembina OSIS MAN 1 Brebes. Usai apel pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan wide game, pencarian be dan berbagi dengan alumni MAN 1 Brebes yang merupakan pegiat OSIS pada masanya.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan ini adalah sikap yang tampak selama kegiatan.

“Ini merupakan modal utama siswa dalam organisasi OSIS,” ungkap Husni, Ketua OSIS MAN 1 Brebes. “Mudah-mudahan sikap ini terbentuk seterusnya di kedepannya,” lanjutnya.

“Saya bersyukur diberi kesempatan untuk bergabung dalam wadah OSIS, karena di sini saya belajar pentingnya menanamkan sikap kekeluargaan,” tutur Balqis, salah satu peserta pengebetan kelas X IPA 1.(Aini salsabila-lut/Sua).