Pemotongan Pita Tandai Peresmian Gedung KAKANDA

Brebes – Koperasi Karyawan Kantor Kementerian Agama atau disingkat Koperasi ”KAKANDA” resmi berdiri pada tahun 1988. Sesuai dengan  misinya, Koperasi KAKANDA berupaya terus menerus meningkatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan anggotanya.

Senin, (04/01/2021) kemarin, KAKANDA resmi memiliki ruangan pemotretan yang berada tepat disamping kantin. Peresmian ruang foto dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Brebes, Mahrus.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar para pengurus baru, dapat memberikan inovasi-inovasi terbaru demi kemajuan koperasi KAKANDA. “Demi meningkatkan daya saing antara Koperasi dengan minimarket lainnya, para pengurus dapat mengambil barang dari pihak lain dengan harga yang lebih rendah. Sehingga keuntungan yang diperoleh dapat dinikmati oleh seluruh anggota koperasi. Selain itu, pengurus juga dapat memberikan promo-promo lain agar banyak pembeli yang berminat, baik dari ASN kemenag maupun pihak luar,” jelas Mahrus saat berkeliling toserba.

Ruangan pemotretan di desain berdampingan dengan kantin dan toserba. Calon Jamaah haji yang akan melakukan pemotretan masuk melalui pintu geser, dan nantinya akan diarahkan oleh operator foto. Antara ruang foto dan ruang toserba terhubung dengan pintu, sehingga memudahkan calon jamaah haji untuk membeli atau bahkan hanya melihat-lihat barang yang dijual oleh Koperasi selepas menyelesaikan pemotretan.

Toserba KAKANDA menyediakan berbagai kebutuhan pokok, seperti sembako, makanan, minuman, hingga pakaian. (DA/Sua)