Sertijab Pramuka MAN 2 Brebes, Gunakan Protokoler Kesehatan Ketat

Brebes – Serah Terima Jabatan atau yang biasa disingkat dengan Sertijab, merupakan salah satu kegiatan ambalan yang dilakukan secara rutin diakhir kepengurusan Dewan Ambalan (DA). Sertijab Pramuka MAN 2 Brebes kali ini dilakukan oleh Dewan Ambalan Ali Bin Abi Tholib – Siti Fatimah masa bakti 2019/2020 kepada Dewan Ambalan Ali bun Abi Tholib – Siti Fatimah masa bakti 2020/2021, pada Sabtu, (23/1/2021), di lapangan belakang MAN 2 Brebes.

Meski sertijab kali ini dilaksanakan dimasa pandemi, namun tidak mengurangi makna dari agenda tersebut, karena semua anggota Dewan Ambalan, Dewan Kehormatan (DK) menyaksikan langsung  meskipun sebagian menyaksikan secara virtual melalui live streaming Instagram @pramuka.man2brebes. Sementara, sebagin anggota melakukan upacara di madrasah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Acara sertijab dihadiri oleh Waka Kesiswaan, Eti Sophia Wijayanti, mewakili Kamabigus, Lutfil Hakim, yang sekaligus melantik pengurus baru masa jabatan 2020-2021 dan para pembina Pramuka MAN 2 Brebes serta perwakilan siswa siswi kelas X dan Kelas XI. Adapun pengurus yang dilantik adalah Eko Prasetyo sebagai Pradana Putra (XI IPA 2) menggantikan M. Ajid Khilmi (XII Keagamaan), Fitria sebagai Pradana Putri (XI IPA 2) menggantikan Ica Nur Aini (XII Keagamaan).

Dalam sambutannya, Eti menyampaikan bahwa organisasi merupakan tempat belajar, tempat bergaul, tempat menyalurkan bakat dan melatih kepemimpinan. Sehingga kedepannya, siswa-siswi yang ikut pramuka, dapat berorganisasi dengan baik.

Beliau menambahkan, “Meskipun organisasi memiliki sistem organisasi yang baik, tetapi jika kebersamaan orang didalamnya memudar maka lambat laun organisasi tersebut juga ikut memudar. Kerja tim adalah kemampuan untuk bekerja sama menuju visi yang sama,” terang Ety.

Kemudian Waka Kesiswaan juga berpesan kepada pengurus yang baru untuk selalu menjaga kekompakan, bertanggung jawab dalam mengemban amanah sebagai pengurus dan mampu mengembangkan kemajuan serta menebar manfaat di lingkungan sekitar.  

Ucapan terimakasih dan penghargaan tidak lupa disampakain juga oleh Waka Kesiswaan kepada pengurus lama atas dedikasinya dan telah telah mereka perjuangkan.(ESW/Sua)