Asyiknya Mengikuti Pelatihan Programer Muda

Brebes – Empat Siswa MAN 2 Brebes mengikuti Pelatihan Programer Muda Dasar Gelombang ke-2 secara gratis, yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI kerjasama dengan  Persatuan Guru Nasional Nahdatul Ulama (PERGUNU) dan LKP OmahTech s via Zoom Meeting .

Menindaklanjuti Surat Edaran Kemenag Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah Nomor 27.005/Kw.11.2/1/PP.00.-/01/2021 tanggal 27 Januari 2021 dan Surat Dirjen Pendis Kemenag RI Nomor: B-183/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/01/2021 tanggal 26 Januari 2021, MAN 2 Brebes bergerak cepat menginformasikan dan mengkoordinasikan siswanya untuk mendaftarkan diri melalui google form https://bit.ly/omahtechprog paling lambat 30 Januari 2021.

Empat siswa MAN 2 Brebes yang beruntung mengikuti Pelatihan Programer Muda ini merupakan  siswa yang mendaftarkan diri secara sukarela berdasarkan bakat dan minat. Adapun keempat siswa tersebut yakni Ferlynda El Haq  (kelas XI IPA2), Rapel Sheva  (kelas  X IPA 1),  Ananda Nafisatun Tazkiyah (kelas  X IPA 2), dan  Yola Salsa Bil Masih  (kelas X IPA 4).

Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Direktur KSKK, Dr. H. A. Umar, tepat pukul 14.00 WIB, melalui zoom meeting. Dalam sambutannya Direktur KSKK berpesan bahwa perlu adanya komitmen yang kuat dari para calon peserta. Dengan harapan setelah mengikuti pelatihan, peserta dapat meningkatkan kompetensi tingkat dasar dalam membangun dan mengembangkan aplikasi berbasis web. Serta mempersiapkan generasi muda Indonesia dalam persaingan era industri digital. Adapun pelaksaan pelatihan  berlangsung selama 5 hari mulai 8 Februari s.d. 26 Maret berdasarkan kelompok yang sudah ditentukan jadwalannya.

 “Pelatihan programer dasar ini sangat menarik karena kami mendapat banyak pencerahan materi pemrograman yang selama ini masih asing. Saya dan teman-teman berharap ada pelatihan lanjutan,” ujar Yola Salsa Bil Massah.(ESW/Sua)