Bansos DWP kepada Korban Bencana Kab Brebes

Brebes – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang melanda Kabupaten Brebes beberapa waktu lalu, Pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Kab Brebes melakukan aksi peduli. Kepedulian tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan uang dan keperluan lain seperti tikar dan selimut.

“Kami berupaya meringankan beban agar para terdampak bencana bisa sedikit terobati,” ujar Ketua DWP Brebes, Sri Amini Djoko Gunawan, disela pemberian bantuan di Balai Desa Ketanggungan, Selasa (23/2)

Senin, 22 Februari 2021 kemarin, selain Pengurus DWP Kab Brebes, turut hadir pula DWP Kemenag Kab Brebes. Mereka bersama-sama menyalurkan bantuan di Desa Ketanggungan dan juga korban banjir dan puting beliung di Desa Karangmalang, Desa Dukuhturi, Desa Dukuhtengah dan Desa Padakaton.

Penyerahan bantuan peduli bencana dari Kankemenag Brebes disampaikan langsung oleh ketua DWP Kankemenag Kab Brebes, Umi Nur Hidayah kepada ketua DWP OPD Sri Amini Djoko Gunawan. Penyerahan bantuan berupa selimut dan tikar serta bantuan uang tunai dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kab Brebes.

Selain Ketua DWP Kankemenag Kab Brebes, turut serta dalam penyerahan tersebut pengurus harian dan ketua Bidang Sosial Budaya Kankemenag Kab Brebes, Siti Miatun, dan beberapa pengurus yang lain. Kegiatan peduli bencana tersebut diharapkan dapat meningkatkan peduli sosial, empati terhadap sesame yang sedang tertimpa musibah.

“Mudah-mudahan, bantuan kami bermanfaat dan bisa meringankan sedikit beban para korban bencana. Selain itu kegiatan ini menambah kerjasama¬†¬† dan silaturahmi antara DWP Kan kemenag Brebes dengan DWP OPD Brebes.” pungkas Umi. .

Masing masing desa mendapat bantuan berupa, tikar, selimut, air mineral, susu,
makanan ringan, mie instan, obat obatan, dan pembersih lantai. Sebelumnya, juga diserahkan bantuan nasi ponggol, mie instan, air mineral, kue kering dan selimut kepada para korban banjir di Desa Limbangan Kulon, Brebes. (DWP/Sua)