DWP Kemenag Kabupaten Brebes hadiri Launching Pendistribusian Bantuan DWP Kementerian Agama RI Peduli Bencana

Brebes – Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama (DWP Kemenag) Kab. Brebes mengikuti Launching Virtual Peduli Bencana yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI di Aula Kabah, Selasa, 2 Februari 2021. Acara bertema “Bersinergi, Berbagi Rizqi, Mengembalikan Energi” ini diikuti oleh DWP Kemenag se-Indonesia dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Acara dihadiri langsung oleh Penasehat DWP Kementerian Agama RI Hj. Eny Yaqut Cholil, Wakil Penasehat Hj. Halimat Zainut Tauhid Sa’adi dan Ketua DWP UP Kemenag RI Hj. Farikhah Nizar Ali.

Acara di awali dengan Pembacaan Ayat suci Al-Quran, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars DWP kemudian dilanjutkan prakata perwakilan dari para donator, laporan dan sambutan-sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DWP Kemenag RI, Hj. Farikhah Nizar Ali melaporkan mengenai seluruh proses pengumpulan dana, pembelanjaan, dan pendistribusian bantuan kepada para korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah total dana yang telah terkumpul adalah Rp 1.221.202.950 dan semuanya sudah kami salurkan ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi saudara kita yang terkena bencana dan semoga Covid-19 dapat segera berlalu serta dimusnahkan oleh Allah SWT, aamiin,” tutur Farikhah Nizar Ali.

Umi Nur Hidayah, Ketua DWP Kemenag Kab Brebes mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyumbangan sebagian rezeki dalam kegiatan ini. “Meskipun negara kita masih dalam masa pandemi Covid-19, namun masih banyak pegawai ASN Kankemenag Kab. Brebes yang menyumbangkan rezekinya untuk membanttu korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Saya pribadi mengucapkan terimakasih atas rasa empati dan simpati dari semuanya,” ujar Umi Nur Hidayah dalam obrolan singkat dengan para anggota DWP Kankemenag Kab. Brebes yang lain.(DA/Sua)